Komunikasi

Jaman internet ini sungguh sangat sulit dijumpai adanya orng yang masih gaptek tentang internet di lingkunganku. Apalagi aku kerja di bagian Biro Sistem dan TI, otomatis semua orang yang berteman denganku adalah orang yang mengerti serba banyak maupun serba sedikit tentang sistem atau teknologi informasi.

Di rumahku, mulai anakku yang umur 8 tahun sampai yang kelas 3 smp, semuanya sudah sangat familiar dengan internet. bahkan LiLo, yang saat ini umur 8 tahun, sudah bermain internet sejak 2 tahun lalu.

Lucunya, ibunya anak-anak yang dulu rajin kursus komputer ketika masih mahasiswa “gaptek”nya juga luar biasa.

Ketika dia pergi ke Jepang, maka disaat teman-temannya asyik main komputer, baik untuk komunikasi via email ataupun chating (YM), maka istriku terpaksa harus nyari telepon murah untuk dapat komunikasi dengan keluarganya.

Biaya komunikasi yang begitu mahal harus terbuang gara-gara gaptek internet. Coba dia pakai YM untuk komunikasi dengan rumah, pasti murah meriah dan memuaskan.

Namun dibalik semua itu, dengan senyum ikhlas yang selalu terkembang, maka banyak manfaat yang didapat, yaitu kesadaran bahwa “gaptek ternyata memang sangat merugikan!”

(78)

Leave a Reply