Kuliner Cikarang : Bakso Super

Bakso Super akhirnya buka cabang juga di Cikarang dan inilah Bakso Super yang wajib dicoba.

Aku beruntung datang pagi-pagi di warung Bakso Super mang Ato ini. Sepeninggalku dari warung bakso Super itu, kubaca status teman-temanku terpaksa pada berdiri sebelum puas ngobrol karena sudah banyak yang antri pingin makan bakso Super ini.

Ada banyak model bakso di warung ini. Modelnya sih tidak istimewa banget. Balso polos, urat, isi ati, isi empela, dan isi telur (puyuh). Ini adalah menu yang ada juga di warung yang lain.

Lalu dimana istimewanya warung ini?

Mari kita lihat satu per satu.

Bakso Super dengan Harga Murah

Untuk bakso dengan kualitas seperti yang disajikan di warung ini, biasanya harga yang dipasang adalah sekitar 11 rebu, bisa lebih dan bisa juga kurang sedikit, tetapi di warung ini hanya dipasang pada kisaran harga 7 rebu saja.

Ketika mang Ato, pemilik warung ini, ditanya apakah ini harga promo atau harga pasti, maka jawab mang Ato, “harga ini bukan harga promo”. Jadi harga murah ini akan terus berlanjut lama.

Bakso di warung ini memang sangat berkualitas karena dibuat dari daging pilihan dan dengan cara yang higienis. Tinggal mempertahankan kualitas ini, maka pembeli akan terus berdatangan.

Rasa Yang Super Duper

Kelihatannya resep bakso ini sudah pas di lidah. Ini terlihat dari beberapa komentar teman-teman yang kirim statusnya setelah makan di warung ini.

Kalau usulku sih ada beberapa hal. Misalnya terlihat dipakainya beberapa kecap yang berbeda merk di masing-masing meja. Sebaiknya memakai kecap Cap “Bango” yang sudah jelas kelezatannya dan sudah jelas dengan brand dari Bango yaitu “Selera Nusantara”. Untuk saosnya sebaiknya tetap mempertahankan merk Belibis, karena rasanya memang berbeda dan agak susah dicari, sehingga bisa menjadi pembeda dengan warung bakso lainnya.

Tanpa Tersisa

Licin Tandas

Yang terakhir, meskipun resep bakso ini sudah memenuhi persyaratan, tetapi sebaiknya dikurangi sedikit porsi garamnya. Pertimbangannya sebagai berikut, kebanyakan garam akan membuat orang yang tidak suka garam menjadi tidak suka dengan bakso ini. Ada beberapa kalangan yang dengan alasan kesehatan memilih memakai garam sedikit atau tanpa garam sama sekali.

Bagi pelanggan yang suka rasa asin, maka sediakanlah botol garam di meja, sehingga mereka bisa menambahkan garam sesuai selera mereka masing-masing.

Bukan mang Ato kalau tidak bisa membuat heboh sebuah warung dan hari ini kembali mang Ato telah membuat heboh warung ini karena didatangi oleh berbagai tamu TDA dari berbagai wilayah.

Sakses mulia buat pak Ato.

+++

Keterangan :
Untuk menuju ke warung ini, maka bila kita dari arah tol Jakarta Cikampek, setelah membayar karcis tol di KM 30 langsung ambil arah ke Stasiun Lemah Abang. Ikuti terus jalan yang ada, menyeberangi kali malang, ketemu simpang tiga arah ke kanan arah lapangan golf, kita terus saja.

Ketemu lagi simpang tiga, ke kiri arah terminal Cikarang, kita terus saja. Beberapa saat kemudian di sebelah kiri terlihat tulisan Holcim dan warung makan sunda mak Nyai. Nah, warung mang Ato ini terletak di depannya.

Di sebelah kiri warung Bakso Super mang Ato ini ada warteg yang hanya berbatasan dinding saja. Kemudian sebelah kirinya lagi tempat burung dan paling ujung adalah tempat cuci sepeda motor.

+++

Dimuat juga di Portal BeBlog dan portal CikarangOnline

8 thoughts on “Kuliner Cikarang : Bakso Super

  1. saya Taufik Belibis Makasar pingin dapat pekerjaan yang halal dibidang perhotelan atau kalau ngga’ dibidang lain,, coba kan ngga’ apa2 , saya alumni perhotelan yang mau kerja demi keluarga.

  2. Sayang nggak bisa ktemu ya pak…bakso super pak Ato memang mantap,moga bakso supernya makin dikenal….

  3. Pingback: Bakso Super memang Super Dahsyat | Komunitas Blogger Bekasi

Tinggalkan Balasan