Gairah Anak SMP – SD Bekasi

Mari kita renungkan sejenak. Pasti banyak cara untuk membuat anak SMP menjadi bergairah, demikian juga anak pra SMP alias anak SD. Coba berikan pada mereka, hal-hal yang mereka sukai dan pasti akan muncul gairah pada mereka. Yang kemudian bisa menjadi masalah adalah bila ternyata yang mereka sukai adalah hal-hal yang melanggar adat istiadat ataupun melanggar anjuran agama.

Kalau sudah begitu, terus bagaimana caranya membuat anak SMP tetap bergairah meskipun ternyata yang mereka inginkan berbeda dengan yang boleh mereka dapatkan? Pertanyaan yang sama ini juga kita ajukan ke anak SD? Apa yang akan terjadi? Apa jawab mereka? Apa reaksi mereka?

Disinilah, seorang Kak Bimo, master of Story teller Indonesia, akan membuat mereka memahami bahwa sesuatu hal yang terlihat baik belum tentu baik buat mereka dan sesuatu hal yang mereka anggap buruk ternyata bisa jadi sangat baik untuk mereka.

Calon Anak SMP maupun anak SMP yang tergabung dalam acara Ceria Bersama Anak-anak TDA Bekasi pada tanggal 4 September 2010  akan sama-sama menyaksikan peristiwa langka ini di Asrama Haji Bekasi.

Sebuah acara yang digagas oleh Komunitas Tangan Di Atas Bekasi (TDA Bekasi), yang merupakan sebuah komunitas wirausaha terbesar dan terheboh di kalangan Komunitas Tangan Di Atas Indonesia. Inilah persembahan khusus dari TDA Bekasi yang dimulai tahun lalu dan akan terus dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan tiba.

Seperti kita tahu, Komunitas TDA pernah mendapat penghargaan Social Entrepreneur Achievement 2010 dari Majalah SWA untuk kategori Dari Masyarakat Untuk Masyarakat. Penghargaan tersebut diterima oleh Pak Iim Rusyamsi (Presiden TDA) di Hotel Shangri-La.

Pada acara santunan TDA Bekasi ini peserta anak-anak yang diundang sekitar 500 orang, terdiri dari calon anak-anak SMP dan beberapa di antaranya memang sudah Anak SMP. Mereka ini, diharapkan sejak kecil sudah mengenal apa itu TDA dan sudah cinta akan TDA. Sejak masih calon Anak SMP, mereka sudah kenal dengan semangat memberi, semangat berbagi dan semangat sinergi ala TDA. Dengan demikian saat mereka sudah besar, maka generasi calon Anak SMP ini akan menjadi generasi emas yang selanjutnya akan menjadi tulang punggung bangsa membangun negeri Indonesia yang tercinta ini.

Calon Anak SMP atau Anak SMP beneran yang datang di acara ini akan dimanjakan dengan berbagai hiburan dan atraksi dan kemudian pada puncak acara, mereka akan menyaksikan penampilan Kak Bimo pendongeng sejuta anak Indonesia.

Kak Bimo di Kalimantan

Kak Bimo di Kalimantan

Tahun lalu, acara ini diadakan secara nasional dnegan melibatkan seluruh anggota TDA Indonesia. Tahun ini meskipun hanya diadakan oleh TDA Bekasi saja, tetapi target santunan tetap tidak berubah. Dalam rapat panitia yang tadinya disepakati jumlah anak yang diundang hanya berkisar di angka 200-300 akhirnya diputuskan untuk tetap di kisaran angka 500 minimal.

Bila disimak, bahkan susunan panitia pelaksanaan acara ini sangat minim jumlahnya. Kalau kita bandingkan dengan acara yang sama yang dilaksanakan pada tahun lalu, maka terlihat acara ini hanya didukung oelh beberapa orang. Demikian juga rapat yang diadakan hanya dihadiri oleh beberapa orang saja. Namun jumlah bukan menjadi ukuran keberhasilan suatu acara, karena dibalik jumlah yang sedikit itu ada ratusan anggota TDA yang tidak memunculkan namanya tetapi secara aktif tetap melakukan dukungan terhadap acara ini dalam bentuk moril maupun materiil. Inilah kekuatan online dan offline TDA Bekasi.

Rapat konvensional yang membutuhkan kehadiran fisik sudah digantikan dengan rapat online dengan memanfaatkan aplikasi teleconference yang dimilikiYahoo Mesengger.

Beberapa orang memang masih terpaksa didorong-dorong dulu untuk memunculkan namanya, tetapi sebagian besar terlihat adanya kesadaran mereka untuk merasa memiliki seluruh acara yang diadakan oleh TDA Bekasi.

Dukungan komunitas BeBlog juga terlihat luar biasa. Para penasehat beblog dan para petinggi beBlog ikut larut mendukung acara ini. Blogger harus punya semangat wirausaha dan Wirausahawan harus bisa ngeblog! Jaman sudah berubah dan mereka yang tidak melek internet terpaksa harus mulai belajar internet, karena belajar internet tidak sesulit belajar berwirausaha.

Seorang blogger (Rawi Wahyudiono) yang memenangkan beberapa ajang lomba blogpreneur digambarkan oleh seorang Eko June sebagai berikut :

‘Saya adalah seorang blogger dan juga seorang entrepreneur. Seorang entrepreneur harusnya juga seorang blogger biar mereka bisa menyebarkan ilmunya secara efektif dan sebagai pembentukan personal branding. Seorang blogger seharusnya juga seorang entrepreneur biar blogger yang selama ini mandiri menjadi benar-benar mandiri secara financial tidak tergantung orang lain jadi bisa lebih bebas menyalurkan idenya”.

Anak-anak SMP maupun calon anak SMP yang hadir di acara ini, nantinya diharapkan setelah mereka terjun ke masyarakat akan ketularan semangat entrepreneur dari para panitia dan akan lebih baik lagi kalau mereka juga ketularan semangat para blogger yang akan membanjiri acara ini. Kalau hal ini membuat iri komunitas lain, maka itulah harapan kita. Dengan adanya rasa iri ini, semoga muncul juga kegiatan yang lebih hebat dari kegiatan ini dan didukung oleh media offline maupun online.

Sebuah harmoni luar biasa dari para Entrepreneur (TDA Bekasi) dan Blogger (BeBlog) akan mewarnai acara ini. Minggu yang lalu kolaborasi ini sudah dicoba bersinergi pada acara Buka Bersama yang diadakan oleh para Blogger (BeBlog) menyambut ulang tahun BeBlog yang pertama. Hasilnya adalah pertemuan dua kekuatan yang saling mengisi. Kali ini dengan skala yang lebih besar, kolaborasi dua kekuatan di Bekasi ini kembali akan menggebrak Bekasi.

Jadi tunggu apa lagi, pasang niat yang baik dan segera catatkan nama anda sebagai pemberi santunan pada anak yatim yang akan hadir di acara ini. Saksikan aksi dari master dongeng Indonesia yang selalu memukau di depan para Anak SMP maupun calon Anak SMP.

+++

Catatan kaki di milis TDA :

Tahun 2010 TDA Bekasi Insya Allah kembali akan mengadakan acara buka bersama sekaligus santunan kepada anak-anak yatim.
Mari kita sisihkan sebagian harta kita yang merupakan hak mereka. Paket yang disediakan senilai Rp. 100.000,- (termasuk konsumsi dan santunan). Silahkan mengambil sejumlah paket yang akan disumbangkan pada anak-anak yatim dan untuk konsumsi buka puasa bersama.
Salurkan santunan anda pada rekening :
BCA 680 005 9109 an Irwan Subik atau
Mandiri 101 000 4700 793 an. Irwan Subik

+++

+++
Artikel tidak terkait :
Blognya Litha
Kehangatan Anak SMP
Anak SMP yang penuh gairah
Gelora Nafsu Anak SMP
Ganyang Situs Anak SMP
Saatnya Anak SMP beraksi
+++
Gambar diambil dari situs Kak Bimo (640)

5 thoughts on “Gairah Anak SMP – SD Bekasi

  1. Pingback: Sudah nonton Pengantin Pocong, hiyyy lucu !:-) | Dari "Kaca Mata"-ku

  2. Hmm it looks like your blog ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I as well am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole thing. Do you have any tips and hints for first-time blog writers? I’d certainly appreciate it.

  3. Pingback: Mie Sehati di acara Milad pertama TDA Jogya | Mie SEHATI

  4. Pingback: Pendongeng Sejuta Anak akhirnya hadir di Bekasi | Komunitas Blogger Bekasi

  5. Pingback: Mie Sehati dukung acara “Ceria Bersama Anak-anak” | Mie SEHATI

Leave a Reply