Internet Sehat yuk !

“Din, pernah dengar internet sehat?”

“Pernah donk. Emang kenapa?”

“Ceramahin donk tentang internet sehat”

“Hehehehehe…tumben mau denger ceramah internet”

“Iya nih….”

“Internet Sehat adalah program kampanye yang digagas oleh ICT Watch sejak 2002. Internet Sehat bertujuan mengenalkan dan menggiatkan penggunaan Internet yang aman, nyaman dan bermanfaat bagi individu, keluarga maupun pendidikan. www.internetsehat.org

“Ada fisbuknya?”

“Silahkan jenguk facebooknya http://www.facebook.com/netsehat

“Mengapa sih kita perlu berinternet sehat?”

“Yah seperti kita tahu. Dunia internet adalah dunia dengan ancaman baik dan buruk”

“Ancaman kok baik mas…?”

“Hehehe… sebagai lawan kata ancaman buruk saja. Soalnya dunia internet itu seperti pisau bermata dua. Satunya bisa untuk memotong sayur, memotong daging sedangkan sisi satunya bisa juga dipakai membunuh orang”

“Wah ngeri banget perumpamaannya Din”

“Coba mas search kata anak smp di mesin pencari, maka akan muncul berita-berita yang bikin bulu kuduk merinding”

“Lalu hubungannya dengan internet sehat?”

“Nah kita coba berinternet sehat dengan cara membuat tulisan yang isinya tentang hal positip yang ada pada anak SMP. Gerakan ini bergulir pelan-pelan dan makin lama makin besar, sehingga tulisan-tulisan negatip tentang anak smp bisa tergeser ke halaman belakang mesin pencari”

“Berarti sudah sukses donk menggeser popularitas tulsian jelek tentang anak smp?”

“Alhamdulillah, belum mas. Para penulis berita negatip tentang anak smp masih terus berkeliaran di internet, sehingga perjuangan ini masih belum selesai”

“Ooo…gitu ya? Tak pikir tadi yang namanya internet sehat itu adalah bagaimana menjadi sehat dengan berinternet saja tanpa perlu olah raga”

“Halah …!”

+++

internet-sehat-Copy Internet Sehat yuk !

Layanan Online Parental Control

(dari situs internet sehat : silahkan langsung download di situs pilihan di bawah ini, gratis!)

  • OnlineFamily Norton. Produk ini menyediakan segala hal yang dibutuhkan untuk melindungi keluarga dari bahaya Internet dan konten yang tak layak. Untuk memasang produk ini, perlu adanya komunikasi terlebih dahulu antara orangtua dengan anak. Sebab produk ini memang mengajak anak untuk bersama orangtuanya turut menjaga aktifitasnya saat online. Produk ini mengedepankan transparansi antara orangtua dan anak.
  • K9 Web Protection. Produk ini dapat membantu orangtua untuk memfilter penggunaan Internet di rumah dan juga untuk melindungi keluarga dari konten yang tidak diinginkan. Melalui produk ini, orang tua secara diam-diam bisa memantau catatan aktifitas anaknya saat berselancar di Internet. Orangtua juga bisa memblokir atau mengijinkan situs-situs tertentu dan mengatur penjadwalan penggunaan Internet.
  • DNS Nawala Project. DNS Nawala Project adalah sebuah layanan yang bebas digunakan oleh pengguna internet yang membutuhkan saringan konten negatif dengan cara mengatur IP DNS komputer/server. Layanan ini dapat digunakan untuk di rumah, warnet, sekolah/kampus dan perkantoran.
  • Parental software lainnya. Tersedia berbagai jenis parental software yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
zv7qrnb

Leave a Reply