Manfaatkan Google Maps Android

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Google sangat menganak emaskan Android sebagai ladang emasnya. Ada yang menyebut sebagai era Google 3.0 yaitu era dimana Goiogle harus tumbuh lebih signifikan dibanding Facebook yang sangat fenomenal pertumbuhannya. Tulisan tentang “Manfaatkan Google Maps Android” ini diharapkan lebih menambah wawasan tentang peran Google di internet.

Di sisi mesin pencari, tidak diragukan lagi, saat ini Google masih menjadi raja, namun kegagalan di Google Wave maupun Buzz membuat raksasa Google seperti tersentak. Ada pemain lain yang sedang mengancam Google, itulah facebook yang terlihat belum ada tanda-tanda meredup. Google Maps adalah aplikasi Maps sederhana yang versinya lebih tinggi di Android dibanding di Blackberry. Bila memakai aplikasi berbayar, maka Google maps jelas masih kalah jauh, tetapi untuk aplikasi standard tak berbayar, sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk dimanfaatkan.

Mari kita ikuti langkah pemanfaatannya, mulai dari awal sampai akhir.

Klik pada icon (Google) Maps.

 

Akan muncul lokasi kita saat ini (My location). Selanjutnya klik menu dan pilih Direction.

 

Masukan tempat tujuan kita. Misalnya Semanggi Plaza dan tekan GO. Ingat sebelum menekan tombol GO, pastikan moda yang akan dipakai untuk menuju ke lokasi tujuan. Kita bisa memilih naik mobil pribadi, naik bus (angkutan umum) atau mau jalan kaki.

 

Mssin Google akan memberikan alamat tujuan lengkap dengan alamat yang miirip. Pilih tempat sesuai dengan alamat tujuan yang dimaksud.

 

Rute yang ditnjukkan bisa juga dirubah dari text menjadi grafik.

 

Tampilan grafik terlihat lebih menarik dibanding tampilan teks, meskipun beberapa orang tetap lebih suka memilih modus teks.

 

Perlu diketahui bahwa apapaun ponsel kita, maka untuk akses Maps diperlukan koneksi yang memadai dari provider. Soal mana yang mau dipilih (Telkomsel, AXIS, 3 atau yang lainnya), silahkan dibahas tersendiri. Saya si pakai ketiganya.

4 thoughts on “Manfaatkan Google Maps Android

  1. kebetulan kami sedang mencari artikel dengan tema ini sebagai referensi, kami melihat blognya sangat baik, tulisannya enak dibaca dan lengkap materinya

  2. Pingback: trik Install app AnDroid dari PC | Soal Gadget

  3. Pingback: Tips Mudik | CONGKEL

Tinggalkan Balasan