Deklarasi Blogger Asean

Semuanya berlangsung begitu cepat setelah semuanya berlangsung begitu lambat. Itulah acara deklarasi blogger Asean yang akhirnya dideklaraasikan di Es Teler 77 Adityawarman Jakarta, Selasa 10 Mei 2011.

Ini adalah rangkaian roadshow blogger Asean yang dimotori oleh ketua Blogger Bekasi yang berprofesi sebagai diplomat di Kemenlu. Perjalanan panjang mas Aris akhirnya menemukan salah satu titik pemberhentian di acara Deklarasi Blogger Asean ini.

Lebih setahun digagas dan diperbincangkan akhirnya acara Deklarasi Blogger Asean ini menjadi kenyataan hanya dalam hitungan hari saja. Para blogger kondang bermunculan dari beberapa pelosok kota di Jawa. Mas Gempur dari Surabaya dan mas Blontank dari Solo turut mewarnai acara talk show yang digelar seusai acara Deklarasi Blogger Asean.

Penandatanganan piagam Deklarasi Blogger Asean diawali dengan tanda tangan dari Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Djauhari Oratmangun, selanjutnya disusul oleh beberapa perwakilan blogger yang hadir di acara tersebut.

Kerja sama antara sang penggagas acara, pelaksana acara dan pemandu acara terlihat sangat kompak, meskipun seperti biasa, kalau sudah bicara soal sound system sering kedodoran. Ini hal yang sepele tetapi tentu sangat mengganggu sang pemandu acara yang cantiknya luar biasa tetapi dicuekin karena suaranya tidak terdengar di deretan kursi depan sekalipun.

Aku sendiri akhirnya memilih duduk di kursi yang dekat dengan speaker sambil sesekali ngobrol dengan mas Iskandar, salah satu admin Kompasiana. Yang terjadi kemudian malah asyik membahas Ipad 2 yang dikeluarkan mas Iskandar dari tasku.

“Kok pakai stylus mas? Bukannya Ipad diciptakan untuk memakai jari tangan dan bukan stylus?”

Perbincangan tentang Ipad 2 memang selalu mengasyikkan, karena memang tidak banyak forum yang membahas tentang Ipad. Sangat berbeda dengan forum yang membahas Android yang begitu laris manis dengan pertanyaan maupun jawaban.

Acara talkshow yang dimoderatori oleh mas Blontank terlihat santai dan khas mas Blontank banget. Ada acara sang moderator turun panggung dan ngrokok dulu lagi !:-)

Ini memang acara serius yang dikemas dengan sangat santai dan penuh keakraban. Para blogger dari berbagai komunitas asyik bertukar jabat erat dan bertukar kartu nama.

Lucunya, saat pembagian hadiah ternyata para pemenangnya semuanya dari komunitas Blogger Bekasi. Coba mas Irfan dan mas Vavai datang, pasti suasana akan lebih semarak lagi. Belum lagi kalau ada yang datang membawa segalon Aqua, pasti warung es teler 77 akan meledak dengan canda tawa khas Blogger Bekasi.

Asean Blogger sudah dideklarasikan, tinggal mengisi situs resmi http://aseanblogger.com/ dengan kegiatan yang menunjukkan kebesaran Indonesia di Asean.

Salam sehati.

Ada namaku di Piagam Blogger Asean

Ada namaku di Piagam Blogger Asean

8 thoughts on “Deklarasi Blogger Asean

  1. Saya senang juga pak dengan terbentuknya komunitas blogger Asean, apalagi Manado kemungkinan akan menjadi salah satu tempat yang dipilih untuk mensosialisasikan akan keberadaan komunitas ini

  2. Kalau ngga ada halangan Manado juga akan menjadi salah satu tempat sosialisasi blogger Asean. Semoga saja blogger Asean apa terlebih chapter Indonesia bisa membawa nuansa positif di Negara Asean

  3. Pingback: Deklarasi Blogger Asean didukung Miesehati | Mie SEHATI

  4. Semoga deklarasi ini bertahan seterusnya ya mas.
    Sayang sekali malam itu saya tidak bisa hadir di san karena ikutan Obsat di malam yang sama.
    🙂

  5. Pingback: Deklarasi Blogger Asean (behind the scene) « Dari "Kaca Mata"-ku

Tinggalkan Balasan