Stop PRESS : Wajib baca untuk blogger yang punya hati

Hari ini aku termotivasi oleh cerita tentang sebuah sekolah yang mirip kandang sapi. Bagaimana mungkin di Indonesia tercinta ini ada sebuah sekolah yang lebih cocok jadi kandang hewan daripada tempat belajar dan mengajar.

Lebih heran lagi, ternyata angka kelulusan mereka 100% dan tanpa ada katrolan dari para guru-gurunya. Berita itu benar atau tidak telah membutakan diriku dan membuat aku langsung percaya 100%. Suatu hal yang jarang kulakukan, karena kadang berita benarpun sering kukomentari sebagai berita sampah alias HOAX!

Inilah tulisanku di blog “Dari Kaca Mataku”. Silahkan sebarkan berita ini, semoga bermanfaat bagi kelapangan hati kita dan semoga kit aselalu dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam memngarungi hidup ini.

Amin.

+++

Luar biasa yang dilakukan oleh mbak Rika selaku BOS dari IBN (IdBlogNetwork). Bagaimana tidak, hanya butuh beberapa kalimat untuk membuat mbak Rika membuat keputusan yang menunjukkan bahwa IBN adalah kumpulan para blogger yang punya hati. Awalnya adalah sebuah pesan singkat dari mas Gempur tentang kondisi sekolah Kandang Sapi yang dikirim ke alamat imilku dan kemudian kurespon dengabn membuat sebuah tulisan berdasar isi pesan mas Gempur. Judul tulisannya  Madrasah Aliyah SEHATI dan TK Nurul Azizi

Ruangan kelas kandang sapi

Ruangan kelas kandang sapi

Rupanya tulisan ini diminati oleh beberapa pembaca blogku dan kemudian seperti bola salju yang menggelinding makin besar, muncul usulan-usulan dari teman-teman anggota IBN.

“… buat sebuah jobreview dengan tantangan, 50% imbalan job review disumbangkan ke sekolah itu”, begitu tantangan yang diberikan dan kemudian lampu hijau yang muncul dari mbak Rika benar-benar sangat mencerahkan.

“…Rika sih setuju saja.. apalagi tanggal 6 ini pada PO … Teknisnya tinggal dibicarakan saja dengan Om Kukuh Tw…”, begitu sahut mbak Rika tanpa menunggu lama.

Sekarang makin terbukti peran besar IBN di negara ini. Tidak hanya mengurusi para blogger agar menjadi blogger profesional, tapi juga punya hati untuk melihat kondisi pendidikan kita yang masih perlu diberi uluran tangan.

Tidak akan ada orang miskin karena rajin berderma. Boros sedekah pangkal kaya, kata pak Purdhi Chandra. Salut buat IdBlogNetwork.

Salam sehati.

komentar IBN peduli pendidikan

komentar IBN peduli pendidikan

(1259)

37 thoughts on “Stop PRESS : Wajib baca untuk blogger yang punya hati

  1. wah….., mulia sekali tindakan tindakan para blogger seperti ini, sebagai blogger pemula tentu saya igin juga memiliki wadah dan komunitas, sayang untuk bisa bergabung di IBN harus sudah menjadi blogger profesional lebih dahulu juga harus melalui refrensi para master,

    catatan: sekolhan ini mengingatkan saya sejarah berdirinya madrasah tsanawiyah di kampung saya dulu, kelasnya nebeng di rumah2 warga
    salam blogger om eko.

    • Salam mas Abu

      Sejatinya, beda blogger senior dan yunior, profesional dan amatir, hanya pada istilah saja.
      Pada akhirnya, content adalah hal yang paling penting.
      Mari kita selalu meningkatkan konten blog kita agar bermanfaat bagi para pembaca.

      Salam sehati

  2. waah aku mau bantu tapi belum bisa daftar IBN jadi amal dari tempat lain aja… aku bantu doa aja deh semoga amal dari IBN bisa membantu anak sekolah, masa depan anak bangsa ini …

  3. sangat miris sekali melihatnya, semoga saja pemimpin kita bisa melek matanya untuk memperbarui pendidikan di indonesia menjadi lebih baik dan layak tempatnya amin

  4. wah ksian bnget ya ., sekolahnya kaya gtu ., mudah”n ada yg mau membantu untuk membangun sekolah itu menjadi sekolah yg layak :D

  5. buka mata, hati, dan pikiran…berbagi rasa untuk sesama…takada uang doapun jadi…takbisa berbicara uangpun takapa untuk diberikan bagi mereka yang membutuhkan… Trim’s kang atas artikel yang miris dan mengenaskan ini.

  6. Sudah terlaksana di kolom charity IDBlognetwork. Mudah-mudah, sumbangan yang tak seberapa ini membawa manfaat…

    Daisy

  7. Gak cuma buat yang punya hati Pak, tapi juga buat yang punya duit.
    Semoga bisa membawa manfaat pada sesama. Keep on fighting!

  8. alhamdulillah..ternyata banyak juga yang berpartisipasi memberikan bantuan..saya pribadi sangat senang dengan kekompakan rekan-rekan IBN…4 jempol untuk semua saudara-saudaraku, semoga kita menjadi blogger yang cerdas dan dermawan. amin…….

    • Mas Amril kayaknya nyumbang 500 ribu untuk satu job review yang diserahkan padanya.
      Ada bahkan yang sampai berani menyumbangkan seluruh hasil job reviewnya untuk membantu sekolah SEHATI yang seperti kandang sapi ini.
      Luar biasa semangat dan bukti tindakan dari rekan-rekan.

      Salam sehati

  9. Siap berpartisipasi dengan menyebar berita ini ke seluruh khalayak internetter pak … semoga saja ada tangan dan hati yang dermawan yang tergugah untuk segera mengentaskan hal ini. Lebih bagus lagi kalau ada pihak2 terkait yang memang berhubungan langsung dengan dunia pendidikan.

Leave a Reply