Blunder Google : Akuisisi Motorolla

“Benarkah blunder Google adalah tindakannya mengakuisisi Motorolla?”

Sebuah pertanyaan besar dari para pemerhati ponsel berbasis Android saat ini antara lain adalah tentang akuisisi yang dilakukan Google terhadap Motorolla.

Inilah sebuah tindakan mencenggangkan yang membuat Samsung berpikir keras, apakah akan bertahan dengan memasang sistem Android di ponselnya ataukah kembali fokus pada OS Bada ciptaannya sendiri.

OS Android di Samsung

Bagi para pengguna Samsung, tentu ikut ketar ketir dengan reaksi Samsung ini. Bagaimana nasib ponsel cerdas yang telah mereka miliki kalau akhirnya Samsung berganti haluan dengan mengembangkan OS Bada?

Meskipun pihak Google tetap berjanji untuk setia dengan konsep terbuka OS Android, tetapi jaminan itu menjadi tidak berdaya gema lagi karena Google telah menjadi salah satu pesaing para vendor ponsel Android.

Bila Google sanggup meyakinkan Samsung untuk tetap mendukung konsep OS bebas dan tidak menjadikan Samsung sebagai pesaing Motorolla, maka gonjang ganjing ini mungkin hanya akan terasa sebentar saja, tapi kalau Google tidak sanggup meyakinkan Samsung, maka perang antar Android akan dimulai.

Tentu Apple, Blackberry dan para pesaing Android akan berpesta ria bila hal tersebut yang terjadi. Bisa jadi Samung akan melorot penjualannya dan akibatnya Android juga akan menurun populasinya.

Mari kita tunggu dengan harap-harap cemas, terutama bagi para pemakai Samsung under Android. Semoga yang terbaik yang terjadi.

4 thoughts on “Blunder Google : Akuisisi Motorolla

    • Samsung perlu mewaspadai hal ini dan begitu juga kita, karena vendor terbesar Android dan terlaris adalah Samsung dan aku pakai samsung juga..

      Takutnya nggak ada servis update firmware lagi

      salam sehati

Tinggalkan Balasan