Endomondo di Blackberry, kenapa tidak?

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu itu tiba juga. Endomondo merilis aplikasi untuk ponsel Blackberry. Sayangnya aku ketinggalan berita, sehingga baru hari ini bisa install dan mencoba Endomondo di Blackberry. Bagaimanapun saat ini Endomondo tetap aplikasi paling populer untuk mencatat kegiatan olah raga kita, baik untuk jalan, lari, renang, sepedaan dan masih banyak lagi. Inilah aplikasi paling lengkap untuk mencatat kegiatan olah raga kita.

Strava juga merupakan pesaing berat dari Endomondo, terutama untuk penggemar olah raga sepeda, lari dan renang. Pada aplikasi Strava dikenal adanya Granfondo, baik untuk rute 100 km atau di atas 100 km. Pada Endomondo dikenal sebagai aplikasi yang paling lengkap memberikan data seusai latihan olah raga.

Tampilan ikon Endomondo di BB

Cara installnya lebih nyaman kalau via PC. masuk ke blackberry appworld dulu dan cari aplikasi edomondo dengan fasilitas mesin pencari yang ada di situs BB Appworld.

Silahkan pilih yang berbayar atau yang tidak berbayar.

Endomondo Ikuti perintah yang muncul di layar monitor dan pastikan sudah install plugin BB di browser kita. Apabila belum diinstall, maka proses akan terminate sampai kita install plugin yang sesuai.

Endomondo 2

Silahkan klik download dan isi user id blackberry anda.

Selanjutnya ikon Endomondo akan muncul di BB anda. Selamat bersehat ria dengan ditemani oleh Mas Endomondo.

endomondo bb (3)Setelah GPS Ok, maka tinggal tekan start. Aplikasipun akan setia dan cermat mencatat kegiatan olah raga kita.

 

endomondo bb (1)

Pengguna Endomondo di Android akan punya banyak teman setelah aplikasi ini jalan juga di BB. Kelebihan aplikasi ini memang berjalan di banyak platform, berbeda dengan aplikasi Strava yang belum bisa berjalan pada platform Blackberry.

Namun seperti juga yang lain, yang penting bukan aplikasinya tetapi berolah raganya. Bukan sepedanya yang penting, tetapi kegiatan bersepedanya yang nilainya jauh lebih penting.

Salam Endomondo !

9 thoughts on “Endomondo di Blackberry, kenapa tidak?

  1. Pak, saya install endomondo di BB onyx2 tapi saat digunakan kok kecepatan dan jarak tidak terbaca y. Seolah GPS tidak aktif. Padahal di pengaturan BB sudah aktif. Tks.

  2. maav pak mau nanya nih,,kenapa di app world saya tidak ada endomondo ya??saya memakai BB gemini,,
    tolong berikan masukannya…
    thanks regards…

    • Salam.

      Kebetulan saya belum pernah lihat Gemini.
      Yang jelas Endomondo mengandalkan piranti GPS yang dibenamkan di ponsel dan sinyal dari provider..

      Apakah hal ini berhubungan, saya tidak berani memastikan.

      Salam sehati

      • endomondo hanya bisa dijalankan di perangkat yang ada BB-nya, saya install di gemina tidak bisa jalan.

        tp ada kelemahan nih di endomondo, saya pernah naik sepeda, di BB jarak tertulis adalah 39.38km, tetapi data yang terupload hanya 28.50km…. sudah berulang kali di reupload, tp tetap aja gitu hasilnya

          • Benar mas,
            Endomondo hanya jalan di perangkat yang ada fasilitas GPS-nya.
            Kesalahan baca bisa saja terjadi di Endomondo, karena memang hanya mengandalkan sinyal dari provider yang putus nyambung atau sering putusnya dibanding nyambungnya.

            Salam sehati

  3. pak eko. .endomondo ini alat pengukur kalori pada saat lari ya?
    wah. .jadi pengen ne .. bagaimana hasilnya pak ?
    apa berjalan dengan maksimal applikasinya?

    • Salam.

      Ini adalah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi mereka yang gemar olah raga.
      Baik sepedaan, jalan kaki atau apa saja.
      Endomondo akan memberi info pada kita, berapa lama kita berolah raga, berapa jarak yang ditempuh, berapa kalori yang sudah dibakar dan masih banyak informasi lainnya.

      Tidak nyesal kalau pasang aplikasi ini.

      Salam sehati

Tinggalkan Balasan