Memasang Simcard pada Iphone 4 (tutorial)

Artikel “Memasang Simcard pada iPhone 4″ ini ditulis karena masih banyak orang yang bertanya tentang bagaimana cara memasang Simcard di smart phone Apple.

+++

Tak pelak lagi, saat ini Iphone sudah menjadi ponsel terlaris mengalahkan semua vendor ponsel yang dulunya meraja lela. Apple memang luar biasa, sehingga mampu menjadikan iPhone sebagai raja ponsel cerdas, mengalahkan Nokia (urutan 4), Blackberry (urutan 3), dan Samsung Android (urutan 2).

Standard yang diterapkan Apple tergolong menyebalkan, karena tidak mengikuti standard ponsel yang lain, sehingga banyak pengguna ponsel yang kelabakan ketika membeli ponsel iPhone. Mulai dari sambungan charger sampai ukuran simcard, Apple mempunyai standard tersendiri. harganyapun tidak tanggung-tanggung. Rasanya tidak ada peralatan yang murah kalau sudah diembel-embeli dengan merk Apple.

Salah satu yang bikin gemes adalah saat memasang micro simcard pada Iphone 4.  Ukuran simcardnya beda dan cara pemasangannyapun berbeda, bahkan berbeda dengan iPad2 yang sama-sama keluaran dari Apple. Pokoknya makanan empuk untuk para pembenci gadget Apple.

Lubang kecil di sisi kanan Iphone 4

Lubang kecil di sisi kanan Iphone 4

Langkah pertama tentu siapkan jarum khusus yang disediakan oleh Iphone. Bila jarum ini hilang, maka biasanya kita masih bisa memakai jepitan kertas (paper clips).

Lihat sisi kanan Iphone dan cari lubang kecil yang ada disitu.

Pasang jarum di lobang yang disediakan

Pasang jarum di lobang yang disediakan

Colokkan jarum ke lobang itu dan tunggu sampai sebuah tempat micro simcard muncul.

Terik keluar Kotak tempat simcard

Tarik keluar Kotak tempat simcard

Letakkan micro simcard pada tempat yang telah disediakan dan masukkan lagi ke ponsel.

Hidupkan Ponsel dan muncul logo Apple (krowak)

Hidupkan Ponsel dan muncul logo Apple (krowak)

Hidupkan ponsel dan tunggu sampai muncul tanda bahwa simcard sudah terpasang dengan benar. Selanjutnya tinggal sambung ke PC untuk proses aktifasi ponsel.

Sambung Iphone ke PC dan rasakan kehebatan Iphone 4

Sambung Iphone ke PC dan rasakan kehebatan Iphone 4

Selesai. Selamat memakai iPhone, ponsel terlaris, sekaligus termahal. Sekarang anda sudah bisa memasang Simcard pada iPhone 4. Selanjutnya terserah anda.

+++

Catatan akhir Desember tahun 2014

Artikel ini ternyata sangat disukai pembaca karena beberapa hal, membanjirnya penjualan iPhone4 di tahun-tahun belakangan ini mungkin merupakan salah satu penyebabnya. Sisop Apple iOS 8.1 juga sudah makin peduli dengan spesifikasi iPhone diluar iPhone 6. Meski iPhone4 tidak disarankan untuk upgrade ke sistem iOS 8.1, tapi nampaknya banyak yang upgrade juga dan laporan mereka setelah menggunakan iOS 8.1 juga “fine-fine” saja.

m4s0n501

8 thoughts on “Memasang Simcard pada Iphone 4 (tutorial)

  1. iphone.
    merk hp yg sekali pun aq blm pernah pegang. he.

    semoga kbr di internet akan ada hp iphone versi termurah itu benar biar bisa merasakan ribetnya aple.

    • Hahahaha…
      bener tuh Apple memang ribet.
      Serba gak kompatible.
      Kenapa ya pada senang beli Apple yang harganya mahal?
      Colokan charger gak kompatible..
      Colokan VGA juga lain sendiri…
      Hehehehe…

      Salam sehati

Leave a Reply