Hemat batere Android dengan Norton Mobile Utilities

Setelah lama mencari alternatif aplikasi untuk menghemat batere Android, akhirnya secara tidak sengaja ketemu juga fitur yang dicari. Ternyata kita dapat membuat hemat batere Android dengan aplikasi Norton Mobile Utilities. Caranya juga sangat gampang.

Cara ini sebenarnya bisa dilakukan secara manual, tanpa memakai bantuan Norton Mobile Utilities, tetapi dengan aplikasi ini, maka proses yang panjang dan menghabiskan waktu itu bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja dengan mempergunakan aplikasi Norton Mobile Utilities.

Pada intinya, kita memang harus mematikan beberapa fasilitas Android yang tidak perlu kita gunakan. Ini seperti kita mau berperang ke medan perang atau mau ke pasar untuk belanja sayur.

Untuk melakukan dua kegiatan berbeda itu, maka kita harus menyiapkan diri dengan cara yang berbeda juga. Misalnya tidak perlu bawa pistol saat mau ke pasar, sementara itu malah harus bawa bom untuk pergi ke medan perang.

Bila kita set Android dalam kondisi default, maka kemanapun kita pergi akan membawa senjata yang sama dan kendaraan yang sama. Itulah gunanya Norton Mobile Utilities. Aplikasi ini akan menonaktifkan hal-hal yang tidak perlu dan kemudian kita tinggal memilih yang perlu-perlu saja saat kita mau memakai ponsel kita.

Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jalankan aplikasi Norton Mobile Utilities dan tekan tombol DEVICE

Jalankan aplikasi Norton Mobile Utilities dan tekan tombol DEVICE

 

Tekan tombol batere dan akan muncul Bateray Usage

Tekan tombol batere dan akan muncul Bateray Usage

 

Tekan tombol Battery Profile

Tekan tombol Battery Profile

 

Silahkan pilih untuk pemakaian Normal atau Power Saver

Silahkan pilih untuk pemakaian Normal atau Power Saver

Bila memilih Power Saver, maka Norton Mobile Utilities akan memeriksa semua aplikasi yang perlu dijalankan atau tidak perlu dijalankan dan selanjutnya secara otomatis melakukan penutupan aplikasi yang dianggap akan membuat batere jadi boros.

Akibatnya, bisa saja setelah menjalankan aplikasi ini ternyata ponsel jadi tidak bisa dibuat untuk surfing di internet. Cara penyelesaiannya gampang saja. Periksa dulu aplikasi yang akan dijalankan membutuhkan persyaratan minimal apa saja dan langsung jalankan secara manual.

Dengan demikian, hanya aplikasi yang benar-benar kita butuhkan yang dijalankan. Selamat mencoba. “Hemat batere Android dengan Norton Mobile Utilities“. Artikel ini juga ikut mengisi Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

+++

Untuk yang gemar berinternet seharian, sebaiknya tetap sedia mobile charger agar bisa optimal dalam berselancar via gadget kita. Silahkan baca artikel ini “Memilih Mobile Charger Power Bank

11 thoughts on “Hemat batere Android dengan Norton Mobile Utilities

  1. Pingback: Memilih Mobile Charger (Power bank) untuk Ponsel pintar (Smartphone)

  2. Pingback: Norton Mobile Utilities app utk menghemat batere android | TwitFast

  3. plugin tersebut harus pakai root akses tidak ? atau bisa langsung install di android market ?? *newbie mamen 😀

    • Salam

      Di situsnya tidak debutkan secara tinci tentang syarat minimal untuk menjalankan aplikasi ini.
      Saya sendiri install aplikasi ini di ROOTED Ponsel.

      Salam sehati

  4. mas saya mau tanya… saya baru pake ponsel android nih, jelasin donk paket unlimited itu, klo pake unlimited itu hanya di androidn marketnya saja apa disemua jaringan internet, seperti membuka FB itu di dikenakan biayakan karena pakai paket unlimited. trus provider yg paling nyaman itu apaya, yg harganya sedang , koneksi lancar, sinya; kuat. klo im3 aktifin paket unlimitednya gmn?

  5. Pingback: Cara Hemat Ponsel Android

Tinggalkan Balasan