Eksis dengan Internet

Anakku paling suka dengan berbagai iklan provider komunikasi di TV. Mulai dari Sule dengan adegan percintaan di bawah kucuran hujan yang romantis sampai cara hemat pulsa versi mbah dukun yang malah ngajarin senam hamil untuk hemat pulsa.

Semua ide iklan itu sungguh orisinil dan menghibur. Ada kelucuan dan ada aksi teaterikal yang enak dinikmati. Kebetulan aku juga senang dengan iklan dari AXIS yang sebenarnya biasa, tapi justru di endingnya ada muncul ibu-ibu dengan dandanan kuno yang memberi penjelasan pada pemirsa tentang kesalahan model penghematan pulsa dengan cara senam hamil.

Selesai ibu-ibu itu memberi penjelasan, sang ibupun itu melangkah ke arah yang salah dan kemudian diberi tahu arah yang benar. Bisa jadi itu adalah sebuah skenario, bisa juga adegan itu ada diluar skenario tapi malah tidak dipotong karena justru menjadi kekuatan iklan itu.

Selama ini aku memang akrab dengan berbagai macam provider, tulisanku tentang provider yang mana yang harus dipilih untuk gadget masing-masing, sampai hari ini masih saja dikunjungi pembaca.

Memang agak sulit memilih provider yang paling cocok dengan kita. Di satu sisi provider A lebih bagus dari sisi A, sedangkan provider B lebih bagus jika dilihat dari sisi B.

Saat ini kita berada di generasi C (connecting generation), dimana semua orang saling terhubung melalui bermacam-macam social media. Bangun tidur, bukan segelas air yang dicari, tapi pasti gadget yang dicari. Bisa jadi ketika bangun di malam hari, sebelum melakukan sholat tahajud lebih dulu mencari ponsel dan langsung update status dulu.

Social media sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, terutama mereka yang berjiwa remaja dan ingin selalu eksis. Bahkan produsen ponsel paling murahpun, saat ini sudah menyertakan fasilitas Twitter dan Facebook di gadget jualan mereka.

BBM yang sudah mulai kurang populer di Amerika, ternyata masih laris manis di Indonesia. RIM bahkan tetap menggelontorkan produk barunya tanpa takut tidak laku jualannya. Tentu mereka lakukan itu berdasar riset mereka di pasar Indonesia. Masyarakat kita memang sudah terlanjur dekat dengan social media dan apapun yang mendukung kegiatan social media pasti diburu oleh mereka para remaja.

Kantong para remaja yang tidak setebal kantong para orang tua mereka pasti membuat mereka mencari alternatif layanan internet yang paling murah tetapi tetap dapat eksis di dunia maya.

Pilihan bisa jatuh kemana saja. Bisa AXIS, bisa telkomsel, bisa Indosat atau bahkan smartfren. Aku sendiri memilih AXIS untuk berselancar memakai BB Bellagio. Disamping harganya yang relatif murah juga bisa dipakai di banyak kota.

Maklum aku termasuk traveller sejati yang setiap saat bisa berpindah-pindah ke kota lain tanpa jeda waktu yang lama. Untuk itu aku perlu punya gadget yang tahan baterenya atau selalu mencari waktu luang untuk melakukan charge ponsel.

Aku juga perlu provider yang bisa menemaniku di remote area. Pilihanku akhirnya jatuh ke AXIS karena kunilai cukup murah dan punya kualitas yang sesuai dengan keinginanku. Di beberapa tempat, saat aku kehilangan sinyal AXIS dan ada sinyal XL, ternyata AXISku tetap hidup. Wow mantap deh jadinya.

Waktu ke Dubai, Riyadh dan Jeddah kulihat juga warna khas AXIS di berbagai sudut kotanya. Ini membuat aku makin yakin akan beberapa iklan AXIS. Saat ini aku bahkan mulai berpikir untuk beralih ke AXIS Pro setelah aku kembali dari Riyadh. Namun aku perlu beberapa masukan dulu dari teman-teman pemakai AXIS agar aku tidak membeli kucing di dalam karung.

Apakah Anda termasuk teman yang tertarik dengan AXIS? Silahkan kunjungi situsnya dan pelajari yang ada disana. Mari kita berbagi info yang bermanfaat.

Banner-AXIS-Clean-Small-300x198 (1012)

23 thoughts on “Eksis dengan Internet

  1. aoh iya pak,, saya lupa mau mengucapakan salamkenal pak,, semoga saya selalu bisa bersilaturahmi ke sini

  2. Pingback: Mana lebih bagus XL, Halo, 3, Indosat, Axis atau Smartfren ? | Dari "Kaca Mata"-ku

  3. Pingback: AXIS, Telkomsel, 3, Indosat, XL, Smartfren pilih mana ? | Komunitas Blogger Bekasi

  4. Sukses pak, nangkring di number one nih..
    Makin ngeksis nih pak Eko, Saya ngeksisnya ganti2 pake providernya.. hehe #tester

  5. saya masih nabung buat beli gadget pak..
    sekarang sudah banyak sekali provider yang menyediakan fasilitas2 khususnya dalam hal social media.. saya pake m2 untuk internet, lumayan mahal, smartfren lumayan jg sih..
    salam kenal pak.. hehe..

  6. saya blm pake yang internet mobile, karena gadget yang belum ada pak.. :D jadi sementara ini cukup dgn koneksi kantor dan rumah saja. tapi bila dikasih kesempatan gadget yang mendukung sih, sudah aku rencanakan untuk mencoba pake AXIS

  7. Pingback: Eksis di Internet | Dari "Kaca Mata"-ku

Leave a Reply