Mengapa harga Samsung Galaxy Tab2 sangat murah? Tidak sampai 3,5 juta

“Mengapa harga Samsung Galaxy Tab2 sangat murah?”

“Karena sedang promo mas”

“Mengapa semurah itu? Bukankah, saat promo selesai harganya juga masih dibawah 4 jutaan?”

“Oiya ya. Kok masih murah ya?”

Diskusi kecil itu muncul ketika aku menulis tentang akan adanya promo Samsung Galaxy Tab2 tanggal 28 April 2012 yang hanya berbandrol 3,49 juta rupiah saja.

Bandingkan dengan harga Samsung Galaxy 7 plus yang ada pada kisatran 6,5 juta. Prosesor Tab2 sedikit lebih rendah yaitu 1 GHz dual core, dibanding 7 plus yang sudah 1,2 GHz dual core. Meski lebih rendah, tapi seri ini sudah cukup kencang untuk diajak ngebut di dunia internet ataupun di dunia game tablet.

Internal storagenya hanya 16 GB dibanding 32 GB pada 7 plus, sedangkan cameranya sama-sama 3 MP di belakang dan VGA di depan.

Kelebihan Samsung Tab 2 7 inch selain cukup luas layarnya, juga tetap bisa dipakai SMS dan telepon. Meskipun melakukan komunikasi telepon dengan memakai tablet 7 inchi tidak lazim, tetapi saat darurat, maka yang tidak lazimpun jadi lazim adanya.

Fasilitas SMS juga meski sederhana tetap menjadi poin penting sebuah alat komunikasi. Saat kita install aplikasi Whatsapp (WA), maka dibutuhkan verifikasi nomor ponsel dan itu dilakukan melalui SMS atau telepon. Tentu kalau gadget kita tidak bisa dipakai untuk SMS dan telpon, maka sia-sia kita install WA (Whatsapp), karena kita tidak bisa melakukan verifikasi aplikasi tersebut.

Jadi kalau ingin beli tablet yang murah meriah dengan merk yang bonafide, maka tablet ini layak menjadi pilihan kita. Mumpung masih promo, tapi setelah promo habis jangan-jangan malah jadi lebih murah. Soalnya akan muncul Google Nexus 7 dengan OS Android 4.1 Jelly Bean yang harganya begitu murah, hanya 200 USD !:-)

 

Samsung Galaxy tab 2 7

Samsung Galaxy tab 2 7

 

7 thoughts on “Mengapa harga Samsung Galaxy Tab2 sangat murah? Tidak sampai 3,5 juta

    • Salam.

      LG optimus L7 bukannya smartphone single core 4,3 inch ya?
      Layarnya tentu lebih kecil dan prosesornya kurang kencang, tapi harganya sangat menarik.

      Tinggal pilih yang layar gede atau layar kecil.

      Salam sehati

  1. wah bener
    google nexus kayaknya lagi ditunggu2 🙂
    saya aja barusan dapat samtab2 7″ bekas 1 minggu, 3 juta
    tp msh ragu ambilnya

Tinggalkan Balasan