Perlukah Nomor ponsel disembunyikan?

“Perlukah Nomor ponsel disembunyikan?”

Sebuah pertanyaan sederhana tetapi ternyata jawabannya bisa jadi rumit. Bagi sebagian orang nomer ponsel adalah sesuatu yang sangat pribadi. Tidak akan gampang mempunyai nomor telepon para pejabat ataupun kaum selebritis. Biasanya mereka hanya punya kartu nama tanpa nomer ponsel, ataupun kalau punya nomer, maka yang disematkan dalam kartu nama adalah nomor cadangan dan bukan nomor utama.

Bagi pemilik ponsel, maka nomor yang dihindari biasanya adalah tawaran kartu kredit, kredit tanpa agunan atau asuransi. Akan sangat kecewa kita bila sudah menyempatkan menjawab telepon tidak dikenal, ternyata itu adalah telepon dari agen kredit tanpa angunan (KTA)

Meski ada yang menyembunyikan nomor ponselnya, tetapi beberapa orang justru menunjukkan identitas mereka di forum umum. Misalnya mas Jamil Azzaini yang mencantumkan beberapa nomor yang bisa dihubungi oleh masyarakat umum.

Jadi sebenarnya mana yang lebih baik, menyembunyikan nomor ponsel atau membuka lebar-lebar nomor ponsel kita, agar makin banyak yang tahu kontak mereka?

Jawabannya akan sangat tergantung pada pekerjaan, hobi atau kesukaan anda. Misalnya pekerjaan kita adalah tukang pijet, maka bisa jadi kita akan mencantumkan nomor ponsel di tempat manapun yang bisa dipasangi nomor ponsel. Demikian juga mereka yang punya bisnis “ngamen”, motivator dsb. Mereka akan dengan suka hati menyerahkan kartu nama plus nomor ponsel mereka.

Lalu siapakah yang tidak ingin nomor ponselnya diketahui umum.

1. Mereka yang punya privasi sangat tinggi.
2. Mereka yang sibuk dan sudah tidak perlu hutang lagi (KTA)
3. Manajer perusahaan yang tidak mau menerima telpon tidak produktif (asuransi, KTA dll) dan hanya menerima telepon dari mereka yang dia kenal betul.
4. Silahkan tambahin sendiri

Jaman dulu agak susah melakukan blok terhadap kontak yang tidak kita sukai, tapi jaman ini sudah bukan masanya untuk takut lagi. Dengan sangat gampang kita bisa melakukan blok terhadap nomor yang tidak kita suka.

Jadi kenapa takut nomor kita dilihat orang umum?

(309)