Perlukah Nomor ponsel disembunyikan?

“Perlukah Nomor ponsel disembunyikan?”

Sebuah pertanyaan sederhana tetapi ternyata jawabannya bisa jadi rumit. Bagi sebagian orang nomer ponsel adalah sesuatu yang sangat pribadi. Tidak akan gampang mempunyai nomor telepon para pejabat ataupun kaum selebritis. Biasanya mereka hanya punya kartu nama tanpa nomer ponsel, ataupun kalau punya nomer, maka yang disematkan dalam kartu nama adalah nomor cadangan dan bukan nomor utama.

Bagi pemilik ponsel, maka nomor yang dihindari biasanya adalah tawaran kartu kredit, kredit tanpa agunan atau asuransi. Akan sangat kecewa kita bila sudah menyempatkan menjawab telepon tidak dikenal, ternyata itu adalah telepon dari agen kredit tanpa angunan (KTA)

Meski ada yang menyembunyikan nomor ponselnya, tetapi beberapa orang justru menunjukkan identitas mereka di forum umum. Misalnya mas Jamil Azzaini yang mencantumkan beberapa nomor yang bisa dihubungi oleh masyarakat umum.

Jadi sebenarnya mana yang lebih baik, menyembunyikan nomor ponsel atau membuka lebar-lebar nomor ponsel kita, agar makin banyak yang tahu kontak mereka?

Jawabannya akan sangat tergantung pada pekerjaan, hobi atau kesukaan anda. Misalnya pekerjaan kita adalah tukang pijet, maka bisa jadi kita akan mencantumkan nomor ponsel di tempat manapun yang bisa dipasangi nomor ponsel. Demikian juga mereka yang punya bisnis “ngamen”, motivator dsb. Mereka akan dengan suka hati menyerahkan kartu nama plus nomor ponsel mereka.

Lalu siapakah yang tidak ingin nomor ponselnya diketahui umum.

1. Mereka yang punya privasi sangat tinggi.
2. Mereka yang sibuk dan sudah tidak perlu hutang lagi (KTA)
3. Manajer perusahaan yang tidak mau menerima telpon tidak produktif (asuransi, KTA dll) dan hanya menerima telepon dari mereka yang dia kenal betul.
4. Silahkan tambahin sendiri

Jaman dulu agak susah melakukan blok terhadap kontak yang tidak kita sukai, tapi jaman ini sudah bukan masanya untuk takut lagi. Dengan sangat gampang kita bisa melakukan blok terhadap nomor yang tidak kita suka.

Jadi kenapa takut nomor kita dilihat orang umum?

m4s0n501

5 thoughts on “Perlukah Nomor ponsel disembunyikan?

  1. Mencantumkan nomor hp di area publik seperti forum, iklan dsb mungkin dianggap perlu tapi terus terang saya sama sekali tidak merekomendasikan anda melakukan hal itu kalau anda tidak ingin menerima sms spam atau panggilan orang iseng bin jahil

      • Federal employees make the hhigest wages around. If they all took a 15% paycut it would help. Plus the Reps have how much for an expense account? Too much as they use it frivelously. Now Nancy Pelosi has just moved into a new office in California that only costs $18,700. a MONTH. That is only for one of her offices. But be of good cheer its supposed to be green energy so its going to save us money. Now that makes sense HOW?When our household gets low on money we start budgeting heavily, even if that means eating beans and rice for 5 out of 7 days. Even at times have we done that and had cabbage stew the other 2 days.If we the people can be responsible enough to enact a budget in our everyday lives, these supposed lawyers and Community organizers should be able to figure out how to cut back too. We need to make them be responsible. Write, call and let them know what we expect them to do.

Leave a Reply