Pilih Samsung Galaxy Note atau S III (S3) saja ?

“Din, Pilih Samsung Galaxy Note atau S III (S3) saja ya?”

“Wah, mas Khalid mau beli ponsel baru?”

“Bukan begitu Din, ini pertanyaan dari temanku yang keranjingan barang baru dan ngin beli Samsung Galaxy SIII sebagai pengganti SII-nya yang sudah dijual”

“Terus? Kenapa tidak segera beli saja?”

“Masalahnya dia melihat ujud Samsung Note lebih manis, besar dan lega layarnya. Diapun berubah pikiran”

“Bukannya Samsung SIII dibuat untuk manusia? Kenapa tertarik dengan Samsung yang lain? Jangan-jangan yang lain bukan untuk manusia lho”

“Hahahaha… aku nanya beneran nih mas Din”

“Oke, mari kita lihat dari sisi layarnya. SIII layarnya 4.8 inches Super AMOLED Plus Touchscreen Display dan Note 5.3 inches Super AMOLED Capacitive Touchscreen. Jadi benar kalau Note lebih lega dan lebih tinggi resolusinya (800×1280)”

“Dari sisi OS dan prosesor gimana mas?”

“Note menanamkan OS Android v2.3 (Gingerbread), dan prosesor dua otak (Dual-core) 1.4GHz ARM Cortex-A9 proccessor, sedangkan SIII menanamkan OS Android v4.0.4 (Ice Cream Sandwich), dengan mengandalkan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9 processor”

“Bukannya Note menyediakan update ke OS 4.xx mas?”

“Benar bisa update gratis ke versi 4.xx, tetapi akan lebih nyaman kalau kita beli barang dan sudah terintsall OS Android 4.xx ICS.”

“…………..”

“Camera yang dibenamkan di Note berukuran 8 MP pada Primary Camera, dan 2 MP Secondary Video calling Camera, sedangkan pada SIII punya ukuran yang kurang lebih sama dengan 8 MP camera”

Samsung Galaxy SIII

Samsung Galaxy SIII

“Kenapa sih orang sangat suka membeli SIII?”

“Iklan SIII saat ini bertebaran di mana-mana, sehingga wajar kalau ponsel merek lain merasa tesingkirkan. Kecepatan komputasi dari prosesor yang menyebabkan SIII diminati banyak orang. SIII juga nyaman di genggaman, masih bisa dioperasikan dengan satu jari”

“Lalu kenapa masih ada juga orang yang suka membeli Note?”

“Note lebih lega (5.3 inch vs 4.8 inchi) dan baterenya lebih besar (kapasitanya 2 500 mAh) dibanding  SIII yang berkapasitas 2.100 mAh”

“Makasih mas Din. Aku pulang dulu ya”

“Lho gak jadi ngasih tahu temannya? Atau sudah ngasih tahu?”

“Pingin ngasih tahu untuk beli Note saja, tapi kok belum 4 core ya? Pingin nyarankan SIII tapi layar Note kok lebih mengundang”

“Ya terus kesimpulannya apa?”

“Gak jadi nyaranin saja mas. Bingung njelasinnya”

“Hahaha….”

Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note

+++

Gambar diambil dari http://geekaphone.com (899)

4 thoughts on “Pilih Samsung Galaxy Note atau S III (S3) saja ?

  1. Mas nanya donk, klo buat persentasi dihubungkan ke LCD mana yg bisa apa galaxy tab 7 plus apa galaxy note? butuh aksesoris tambahan ga? makasih……….

Leave a Reply