Update BBDS (Blackberry Desktop Software) 7.xx

Sudah lama tidak melakukan koneksi antara BB dengan desktop, hari ini aku iseng klik USB drive saat BB terkoneksi ke desktop. Ternyata sudah ada update untuk BBDS 6 yang tampilannya sangat monoton. Akupun langsung download aplikasi ini. Siapa tahu tampilan versi 7.xx lebih menarik dilihat dan diaplikasikan.

BBDS 7

Blackberry memang terkenal lamban melakukan perbaikan software pendukungnya, setelah itu baru Apple yang biasanya irit improvement. Biasanya Apple hanya merilis satu perbaikan setiap tahun.

Hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan Android yang sangat gencar melakukan perbaikan OS-nya. Para vendorpun terlihat sangat antusias mengawinkan antara kebutuhan pasar dan ketersediaan OS Android di Google. Saat tablet merajelela karena demam iPad, para vendor, termasuk Samsung, langsung mengeluarkan tablet Galaxy Tab versi awal yang ditanamkan OS Android 2.xx pada perangkat dalamnya.

Kita tahu Android 2.xx tidak didisain untuk tablet, sehingga tablet ini sebenarnya hanya sebuah ponsel dengan tampilan tablet. Yang bikin heran, tablet ini cukup laris meskipun tidak bisa memerankan dirinya sebagai komputer tablet. Ada yang berpendapat bahwa tablet ini menarik karena masih bisa dipakai untuk menelpon.

Meskipun menelpon memakai tablet terlihat lucu, tapi tetap saja kita lihat orang menelpon dengan tablet tanpa merasa kurang nyaman. Bahkan iPad juga dioprek oleh para ahli iPad agar bisa untuk melakukan komunikasi telepon. Ini fenomena ulangan tahun 2000-an. Saat itu banyak orang yang memakai ponsel untuk melakukan hubungan tulis dan bukan hubungan suara, sedangkan orang memakai komputer untuk bicara dengan komputer lain dan tidak untuk bertukar kata atau kalimat.

Setelah selesai melakukan download BBDS 7.xx maka saatnya memulai proses instalasi. Begitu proses ini selesai, maka langsung kita jalankan aplikasi ini. Sepintas tidak terlihat perbedaan menyolok pada tampilan BBDS 7.xx ini, begitupun ketika aku mulai melakukan explorasi ke masing-masing menu. Rasanya semua terlihat sama saja.

Terpaksa harus memeriksa lagi agar tahu dimana beda versi 6.xx dengan 7.xx

Bagi yang sudah menemukan perbedaan signifikan antara dua versi ini, silahkan berbagi di halaman komentar. Salam sehati.

install BBDS 7

Tinggalkan Balasan