Berita dari APPLE : Yang baru dari iOS 6

Apple menjanjikan perfoma iOS 6 akan jauh lebih canggih dibanding versi 5. Benarkah? Mari kita lihat satu demi satu fitur baru yang ditawarkan oleh Apple, melalui iPhone, iPad maupun iPod.

1. Peta yang tampil berbeda

Apple mengklain kalau Peta (MAPS) yang sudah terinstall di iOS 6 akan membuat cara pandang berbeda dalam melihat sebuah peta. Serba baru dan lebih detail.

iOS 6 preview maps

2. Facebook yang terintegrasi.

Melihat perkembangan FB yang masih terus bertahan dengan tegarmya, maka Apple rupanya kepincut dengan kinerja aplikasi FB dan memasang FB dalam aplikasi iOS 6 secara default.

iOS 6 preview FB

3. Telepon

Dengan iOS 6, maka kita bisa menjawab panggilan telepon dengan pesan tertulis (SMS) yang sudah disiapkan. Dengan demikian komunikasi via telepon selalu lancar dan tidak pernah terputus.

4. Photo Streams

Photo Streams sekarang bisa dipakai untuk berbagi foto pilihan dengan memilih teman yang akan kita kirimi. Syaratnya pengguna menggunakan iCloud pada perangkat iOS 6 atau Mac yang dijalankan dengan Mountain Lion. Selanjutnya pengguna bisa mendapatkan foto dari teman dengan cepat di aplikasi Photo atau iPhoto.

Dari 4 item tersebut di atas, sebenarnya masih banyak item lain yang merupakan kelebihan dari iOS 6. jadi silahkan menunggu saja kalau memang tertarik dengan SiSOP iOS 6 ini.

Persoalannya kadang kita terpaksa menjual gadget kesayangan kita dan kemudian baru membeli gadget produk Apple, tapi apakah ini suatu hal yang bermanfaat?

Kadang apa yang ditawarkan sebagai pembaharuan di Apple ternyata sudah ada di gadget lain, sehingga kelebihan aplikasi di Apple ternyata sudah menjadi hal biasa di gadget non Apple. Artinya kita membeli sesuatu gadget yang tidak lebih canggih dari gadget awal kita.

Android yang terus berlari kencang bukan tidak mungkin suatu saat akan menggilas produk Apple sampai ke dasarnya. Pada suatu saat pasti akan bertemu dua kekuatan besar di dunia gadget ini, Android vs iOS

Akankah Anda menunggu iOS 6 atau lebih baik tetap memakai non iOS, apapun itu namanya.

iOS 6 preview 1

Tinggalkan Balasan