Update total WP di Apple (iPhone dan iPad)

Pagi ini buka itunes, langsung dihadapkan pada berita tentang update tiga aplikasi terbaik bagiku, itulah aplikasi WordPress (WP), Foursquare (4Sqr) dan Klout for iPhone.

wordpress update

Segera saja ke TKP dan melakukan proses update, sambil mencari berita seputar update ini. Berita termenarik tentu update WP di piranti apple, karena selama ini aku masih merasa kurang nyaman kalau menulis blog memakai iPad apalagi iPhone. Beda dengan pak Rawi Prakom yang begitu nyaman memakai BB untuk update blognya.

Membaca awal iklan update WP di bawah ini, aku langsung tertarik untuk segera mencobanya.

Today is an exciting day! A new version of WordPress for iOS was just pushed live, and it’s been dubbed the “biggest update ever”. It features a completely re-imagined interface for both iPhone and iPad that takes mobile blogging to the next level. It’s most noticeable on the iPad: a sliding panels interface enables you to quickly get to any part of the app and rediscover your content.

Wow, benarkah seperti itu?

Oke, aku langsung praktek menulis memakai WP for iPhone. Jadi mulai baris ini aku sudah menulis memakai iPhone.

Wah ternyata benar, tampilan WP baru ini sangat berbeda dan sangat nyaman.

Aku bisa memastikan bahwa kalau memakai iPad akan kebih leluasa menulis. Memakai iPhone saja sudah nyaman, padahal layarnya sangat kecil.

Yang jelas selain tampilan antar muka (interface) yang baru, proses pemuatan foto juga lebih nyaman.

20120810-073545.jpg

Meskipun demikian, menulis blog tetap lebih nyaman kalau memakai Keyboard di PC. Jadi kembali lagi ke PC saja. Kebetulan memang saat memuat gambar di atas, aplikasi tiba-tiba keluar dan masuk ke home screen. Begitu masuk ke WP lagi, maka muncul jendela pop up untuk mengirimkan peristiwa error yang terjadi .

error WP 3

Segera kukirimkan pesan error di WP ini dan semoga itu menjadi input pengembang untuk memperbaiki WP ini. Meski ada error, tapi aku sangat yakin akan keseriusan pihak pengembang untuk memperbaiki error ini dengan segera. Maklum saat ini perlahan dunia komputer sudah bergeser.

WP versi 3.1 untuk iOs ini diklaim mempunyai total lebih dari 180 perangkat tambahan dan perbaikan bug, jadi kalau sekarang masih ada sisa bug ya kita memang harus bersabar. Inilah lompatan besar dari pengembang WP untuk aplikasi yang berjalan di iOs.

error WP 2

Kalau dulu laptop mencoba menggeser PC, maka saat ini gadget semacam tablet atau smartphone sudah mulai menggeser peran laptop. Presentasi dengan laptop sudah sering diganti presentasi dengan tablet atau bahkan smartphone. Aku sendiri sedang keranjingan presentasi dengan iPad yang ditandem dengan iPhone. Ini terinspirasi oleh mas Saptuari yang melakukan hal yang sama denganku, bedanya saat itu aku masih memakai iPad doank, sedangkan mas Saptuari sudah memakai iPhone sebagai pendamping iPad.

FB juga terkena imbas dari larinya pengguna PC dan laptop ke media komputer bergerak ala tablet atau smartphone. Sahamnya terus turun meskipun pesona FB masih menarik tetapi sudah mulai tidak menarik bagi para pemasang iklan.

Jadi sekarang memang sudah disediakan WP yang nyaman digunakan di tablet Apple, tinggal menunggu perpindahan para blogger dari PC atau laptop ke tablet saat menulis blog.

Yuk update ke WP terbaru.

memulai WP 1 dari iPhone

memulai WP 1 dari iPhone

2 thoughts on “Update total WP di Apple (iPhone dan iPad)

Tinggalkan Balasan