Lonceng kematian Blackberry mulai Rabu 3 Oktober 2012

“Aku sudah bayar tagihan BB kok tidak bisa kirim BBM ya? Apa benar Lonceng kematian Blackberry sudah dimulai Rabu 3 Oktober 2012 ini?”

Kalimat semacam ini bertebaran di hari Rabu kelabu ini. Mulai dari geregetan sampai marah-marah sendiri mewarnai para pengguna BB. Bagi yang memang sudah benci dengan BB, maka peristiwa kelabu di hari Rabu ini makin mengukuhkan sikap mereka untuk anti BB.

Blackberry berduka (2)

“Kenapa harus beli BB kalau dengan harga yang sama, bahkan kadang lebih murah, kita sudah bisa melakukan hal-hal yang lebih dari yang bisa dilakukan oleh BB?”

“Kenapa beli BB hanya untuk BBM saja, apa ndak boros tuh?”

“Sudah punya BB kok masih beli ponsel yang lain? Jadi untuk apa saja BB-nya?”

Segala macam kalimat pelecehan terhadap BB berhamburan di hari Rabu kelabu ini. Kesombongan pihak RIM terhadap produknya mungkin sebentar lagi akan menjadi akhir dari lonceng kematrian yang sudah mulai dibunyikan sejak ditundanya peluncuran BB versi 10.

Kalaupun BB versi 10 muncul, maka hampir pasti tidak akan kompatibel dengan BB versi 7, sehingga kemunculan BB versi 10 belum tentu bisa menjadi pemicu kebangkitan BB di tahun 2013.

Tertundanya BB versi 10 memang sudah diantisipasi dengan berbagai jurus oleh pihak RIM, mulai dari memberi gadget BB gratis pada para pengembang aplikasi BB sampai janji-janji muluk tentang betapa hebatnya fitur BB versi 10.

Sore hari ketika beberapa layanan BB mulai lancar, yang muncul justru pesan hoax tentang pelrunya menyebarkan pesan tertentu agar BB bisa segera di”refresh” dan bisa dipakai kembali.

BB memang pernah menjadi fenomena ponsel terlaris, seperti juga Nokia di jamannya atau Apple di dunia multimedia, tetapi semuanya itu sifatnya tidak bisa menetap. Kadang kesombongan dari para vendor itulah yang justru membuat mereka terjerembab.

BB begitu angkuh dengan meletakkan servernya di pabriknya, mereka juga begitu tuli dengan masukan yang diberikan para pemakainya. Demikian juga Nokia yang dulu tetap setia dengan Symbian, padahal jelas-jelas Symbian tidak akan mampu melawan derasnya kemajuan teknologi OS Android dari Google ataupun iOS dari Apple.

Masihkah anda sayang BB? Masihkan anda belum yakin akan adanya Lonceng kematian Blackberry mulai Rabu 3 Oktober 2012 ini?

Semua berpulang pada anda sendiri. Saya sendiri masih akan memakai BB sampai entah kapan, tapi pada saatnya nanti bila OS BB versi 7 ini sudah tidak dipakai lagi, maka kemungkinan untuk berpindah ke ponsel lain akan sangat besar.  Sementara ini sebagai ponsel ke dua, maka BB masih sangat memudahkan untuk membaca imil di milis atupun melakukan komunikasi tertutup dengan rekan sekerja atau sehobi.

Mungkin Lonceng kematian Blackberry memang dimulai pada hari Rabu 3 Oktober 2012 ini, tapi masih ada iPhone dengan WA, LINE maupun socmed lainnya. Jadi dunia tidak akan kiamat kalau tidak ada BB di tangan.

Blackberry

13 thoughts on “Lonceng kematian Blackberry mulai Rabu 3 Oktober 2012

  1. Pingback: BBM for Android dan iOS7 - Info seputar Gadget

  2. Pingback: Menjalankan aplikasi BBM di iOS7

  3. sampe hari ini 15 november RIM masih hidup. kalau mau mati jangan sekarang dulu yaa. hahaha. tunggu sampe saya da ganti handphone baru yang android atau iOs baru mati. tapi BBM itu sangat berguna, sya berdagang jadi gampang kirim2 foto. komunikasi lancar.

    • Salam.

      Sampai saat ini meski banyak masalah tapi tetap setia dengan Onyx 3 Bellagio.

      Tahun depan, awal Pebruari atau akhir Jan 2013 akan muncul BB 10, nah disitu akan kita lihat, BB ini mau mati atau tetap bertahan hidup atau malah mengalahkan para pesaingnya.

      salam sehati

Tinggalkan Balasan