iOS 7 kapan datang ?

“iOS 7 kapan datang ?”

Pertanyaan itu mewakili para pengunduh iOS 6 yang tetap saja belum bisa memaksimalkan aplikasi email di gadgetnya. Tidak seperti aplikasi email di bawah OS Android, maka aplikasi email di iOS rasanya masih ketinggalan jauh.

Ketika seorang pengguna tablet Android ditanya tentang fungsi serta kinerja tablet yang mana yang paling bagus, dia dengan tenang menjawab, “tablet Android lebih bagus dari Apple untuk penggunaan sehari-hari”

Aku sebenarnya ingin protes tetapi rasanya semu aorang yang ada di ruangan itu sudah punya kesepakatan yang sama tentang pendapat temanku itu. Maklum di lingkungan ini pengguna apple hanya aku sendirian. Apakah tidak menghabiskan energi kalau aku harus menjelaskan kelebihan gadget apple dibanding produk vendor lainnya?

Aku memilih tersenyum saja, maklum daripada energi habis untuk perbincangan yang bisa berujung debat kusir lebih baik aku menjelaskan saja melalui sarana yang lain.

“Lihat nih, aku bisa dengan gampangnya memasukkan flash disk ke tablet tanpa harus download aplikasi khusus. Simpel banget !”

Simpel?

Bukankah itu yang dianut oleh Apple? Menyederhanakan adalah kata kunci produk Apple dan lihat saja tombol di tablet Apple yang cukup satu buah saja. Simpel dan sudah bisa berfungsi banyak. Beda dengan tablet merk lain yang biasanya mempunyai tombol lebih dari satu.

iOS 6 sudah banyak melakukan perbaikan, namun dirasa masih belum cukup simpel untuk menangani lampiran email ataupun kompatibilitas dengan perangkat lainnya. Bahkan gadget terbaru Apple malah memakai konektor yang berbeda lagi. Apple selalu yakin dengan produknya dan itu bisa jadi nantinya akan menjadi bumerang.

Alasanku tidak mau berganti ke iPhone 5 ternyata sangat sederhana, chargerku akan berganti lagi dengan kabel baru dan aku sangat tidak nyaman kemana-mana membawa beberapa charger. Power bank juga harus berbeda atau memakai tambahan connector lagi.

iOS 7 akan punya konsep berbeda dengan konsep iOS 6. Mungkin seperti BB 10 yang akan melakukan terobosan baru di tahun 2013 awal. iOS 7 akan bersaing ketat melawan Windows Mobile 8 yang sudah habis-habisan dikembangkan oleh Microsoft. Belum lagi OS Android yang terus berkembang dan seperti tidak pernah kehabisan energi.

iOS 7 want

iOS 7 want

+++

Jadi, “iOS 7 kapan datang ya ?”

Tinggalkan Balasan