Kelebihan LINE dibanding Whatsapp

Apa saja kelebihan LINE dibanding Whatsapp ?

Kelebihan LINE dibanding Whatsapp

Kelebihan LINE dibanding Whatsapp

Jawaban pertanyaan ini bisa jadi juga merupakan jawaban pertanyaan apa kekurangan LINE dibanding Whatsapp ?

Seorang kawan dengan penuh semangat mengajakku beralih ke LINE dan mulai meninggalkan Whatsapp (WA). Beberapa kelebihan LINE dibanding WA disebutkan ada beberapa hal, antara lain :

1. LINE gratis dan WA berbayar.
Sampai sekarang WA masih berbayar, tetapi pada tahun pertama diperbolehkan tidak berbayar (trial). Dari beberapa perangkatku hanya satu yang memakai WA berbayar, selebihnya tidak berbayar dan tetap aman-aman saja. Menurutku tidak ada beda fasilitas antara WA berbayar dan yang tidak berbayar. Boleh dikatakan bahwa untuk yang satu ini, keduanya mempunyai nilai yang sama.

2. LINE bisa komunikasi suara gratis.
Meski gratis tapi kualitas suara yang didapat sangat tergantung pada kekuatan sinyal internet kita. Meskipun kita sudah berada pada kondisi yang sangat powerfull dari sisi sinyal, tetapi kalau lawan bicara sinyalnya buruk, maka akibatnya komunikasi bisa jadi terputus tiba-tiba. Untuk hal ini, kelebihan LINE tidak begitu banyak berpengaruh.

3. STIKER yang bertaburan di LINE
Tidak dipungkiri bahwa LINE sangat memanjakan penggunanya dalam hal memberikan ekspresi gambar. Bila kita malumenuliskan kata memeluk, maka cukup klik gambar “berpelukan”, maka lawan bicara sudah memahaminya. Pada WA stiker yang ada sangat terbatas. Bila ingin stiker yang lebih banyak lagi, maka LINE menyediakan ratusan stiker berbayar !:-)
Kelebihan di sisi ini diimbangi dengan kebutuhan sumber daya yang lebih banyak, sehingga para pengguna WQA sering malas berpindah ke LINE karena aplikasi LINE yang lebih berat danlebih boros sumber daya.

4. LINE bisa diinstal dimanapun
Kelemahan WA adalah tidak bisa diinstall di iPad, sehingga sangat menyulitkan para pengguna iPad untuk melakukan komunikasi melalui WA. Harus dilakukan prosedur JB (JailBreak) sebelum bisa install WA di iPad. Para pengguna iPad pasti dengan suka hati install LINE dibanding WA.

5. Game LINE lebih seru.
Line melengkapi kelebihannya dengan memberi kesempatan pada penggunanya untuk mengunduh aplikasi LINE pop dan ini adalah game yang cukup membuat kecanduan para pengguna LINE. Untuk memainkan game ini, kita harus mempunyai banyak teman di LINE, sehingga “nyawa” kita bisa lebih banyak. Kalau teman di LINE kita sedikit, maka nyawa kita juga sedikit, akibatnya para pengguna LINE selalu mengajak kenalannya untuk melakukan instal aplikasi LINE.

Jadi kelebihan LINE dibanding Whatsapp ada 5 (lima), tetapi sekaligus merupakan kelemahan LINE dibanding WA. Pengguna WA yang tdiak suka stiker berlebihan dan lebih fokus pada komunikasi tertulis (lewat kalimat), pasti menganggap kelebihan LINE adalah kelemahan LINE.

install LINE di PC

install LINE di PC

Pengguna WA yang juga sekaligus pengguna Skype, pasti lebih memilih Skype dibanding LINE pada waktu memanfaatkan fasilitas internet untuk komunikasi suara, sehingga mereka merasa tidak punya keharusan untuk menginstal aplikasi WA di gadget mereka.

Nah, setelah tahu Kelebihan LINE dibanding Whatsapp di atas, apakah anda sudah siap beralih ke LINE atau tetap setia dengan WA sampai muncul aplikasi baru yang lebih hebat dibanding WA? Apapun piklihan anda, jangan lupa tetap instal LINE Pop, aplikasi game yang semakin polpuler dan membuat kecanduan. Game ini cocok untuk menunggu pesawat delay atau saat suntuk tidak ada yang dikerjakan.

Rumusnya gampang, lakukan permainan dengan santai dan dapatkan hasil (skor) yang membuat kawan anda iri, karena semua hasil permainan ini bisa dibagikan ke teman-teman kita.

Salam sehati.

skor LINE Pop

skor LINE Pop

Tinggalkan Balasan