Connector Kit Wajib untuk iPad/iPhone

“Apa Connector Kit Wajib untuk iPad/iPhone?”

Bagiku connector yang wajib untuk pendamping iPad dan iPhone hanya dua, yaitu connector agar aku bisa presentasi memakai keynote iPad ke LCD projector. Aku sampai beli dua buah agar punya cadangan kalau yang satu buah ketinggalan atau dipinjam orang. Meski begitu, masih saja sering sudah lengkap bawaan tetapi konektor iPad/iPhone ke LCD proyektor masih juga ketinggalan.

connector kit

connector kit

Konektor dari iPad/iPhone ke LCD proyektor banyak ragamnya, aku biasa membawa yang ujungnya VGA, bukan HDMI. Belum banyak LCD proyektor yang bisa menerima input dari colokan HDMI, kebanyakan masih model input VGA. Kalau sudah memakai LCD proyektor merk Panasonic terbaru nah itu baru nyaman. Ada input yang lengkap, termasuk HDMI.

Satu lagi yang sangat kuperlukan adalah konektor dari charger iPhone4/iPad2 ke iPhone 5. Kabel charger asli sering ketinggalan di PC saat melakukan koneksi ke iTunes, sehingga saat mau nyolok ke Charger tidak ada lagi kabel chargernya. Yang biasa terbawa adalah charger iPad2, dengan adanya konektor ini, maka tetap bisa mengisi batere dengan memanfaatkan kabel charger iPad2/iPhone 4s.

Bagi orang lain, maka kebutuhan connector kit tentu berbeda-beda. Semuanya akan tergantung kebutuhan dan kebiasaan. Ada yang suka membawa connector kit dari iPhone5 ke HDMI, misalnya. Ada juga yang lebih suka tidak membawa apa-apa. Tidak mau pusing dengan segala connector.

Pilihan memang ada pada kita sendiri. Bahkan kadang sama-sama butuh konektor sejenis, tapi giliran milih kabel penghubungnya, yang satu bisa memilih yang pendek dan satunya memilih yang panjang. Alasan memilih kabel panjang agar bisa menjangkau lokasi colokan yang jauh. Sedangkan yang milih kabel pendek agar tidak ribet nenteng iPad/iPhone dan power bank.

connector kit

connector kit

Dengan makin canggih penampilan ponsel high end, maka kebutuhan pasokan daya makin diperlukan ,sementara kekuatan batere kelihatannya masih belum ada peningkatan yang signifikan. Di ranah inilah para pemain China mencekoki kita dengan merk mobile charger yang kadang belum pernah kita dengar.

Mobil charger atau power bank memang sedang naik daun dan bila tidak jeli, maka bisa jadi ponsel kita malah menjadi rusak.

 

Tinggalkan Balasan