Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4

Munculnya Samsung Galaxy S4 sudah lama diprediksi, tapi kemunculannya minggu lalu membuat para pesaing Samsung harus berpikir ulang untuk melawan kemunculan S4 yang terlihat sangat sakti. Spesifikasi dan harga Samsung S4 sebenarnya masih belum diketahui secara pasti, tetapi beberapa situs di internet sudah memuat spesifikasi Samsung S4 dengan cukup detil. Hanya soal harga masih harus bersabar paling tidak sampai bulan depan.

Apa yang membuat penggemar gadget, baik ponsel pintar atau Phablet (Telepon Tablet), berburu Samsung Galaxy 4? Coba kita simak beberapa kelebihan Samsung S4 dibanding iPhone 5.

Multiple processor cores (8 cores)
Memory card : Micro SD
Large battery capacity: 2 600 mAh
NFC Support : Enables payment by phone and other wireless communications
Very sharp screen : 441 PPI
Fast processor : 1,6 GHz
Lots of memory (RAM) : 2048 MB
High resolution : 13 MP
Vivid screen : Super AMOLED
Large screen : 5.0 “
High resolution screen : 1920×1080

Galaxy S4

Galaxy S4

Sebuah spesifikasi yang sangat dahsyat dan diperikirakan harga Samsung Galaxy S4 ini juga akan sangat mahal. Namun bila melihat persaingan yang tetap ketat ini, maka bisa jadi Samsung tetap akan menjual dengan harga yang bersaing.

Kemampuan dari phablet Smasung S4 ini selain yang ditulis di atas adalah kemampuan menghentikan tayangan video ketika mata kita tidak menatap layar phablet. Video akan diputar kembali ketika mata kita kembali menatap layar monitor phablet. Namun jangan keburu senang dulu. Fasilitas ini hanya bisa difungsikan ketika kita memutar video dengan player khusus dari Samsung. Kalau kita melihat tayangan You tube, maka saat mata kita meleng, film di you tube tetap saja berjalan.

Saat ini Apple sebagai salah satu pesaing Samsung Galaxy S4, mungkin sedang berencana untuk membuat kejutan. Minimal membuat langkah pengamanan agar tetap bisa leading di dunia ponsel. Serbuan dari Samsung memang sangat membuat Apple merasa sedang ditantang. Perseteruan dua raksasa ini memang seperti pertempuran yang tidak akan berhenti kecuali salah satu bangkrut.

Dulu perangkat Android memang tidak seperti saat ini yang tumbuh terus secara signifikan. Samsung hanya dipandang sebelah mata oleh Apple, tapi saat ini justru Samsung adalah mitra tanding yang sepadan. Android sudah mengalahkan iOS di beberapa hal dan akan terus menantang Apple, terutama di pasar ponsel cerdas. Blackberry Z10 yang tadinya digadang-gadang akan menjadi pesaing ketat dari Android, ternyata justru tidak bisa berbuat banyak.

BB Z10 miskin aplikasi gratisan dan aplikasi yang umum ada di platform ponsel lainnya juga tidak ditemukan disini. Hanya Whatsapp (WA) yang masih setia menemani paltform BB 10. Padahal saat ini WA sedang digempur habis-habisan oleh LINE maupun WeChat. Bila WA tumbang, maka BB Z10 hanya akan mengandalkan aplikasi BBM saja dan itu jadi terlalu mahal untuk ponsel seharga di atas 5 juta.

Bila BB Z10 tidak bisa membaca informasi ini, maka bukan tidak mungkin BB Z10 akan benar-benar menjadi lagenda saja. Spesifikasi Samsung S4 telah membuat pasar menunda pembelian ponsel baru. Bisa jadi calon pembeli BB Z10 tergetar hatinya melihat spesifikasi Samsung Galaxy S4 dan berubah seketika setelah membaca kemunculan Samsung S4.

Jadi apa yang anda pilih? Android (Samsung, HTC, Acer dll), iOS 6, atau anda punya pendapat lain?

 

2 thoughts on “Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4

Tinggalkan Balasan