Ciri Samsung S4 asli

“Apa ciri Samsung S4 asli?”, kataku ketika seorang teman bercerita tentang kejadian penipuan tadi malam. Samsung seharga di atas 7 jutaan dijual di angka 4 jutaan. Tentu banyak yang tertarik untuk membelinya, tapi beberapa golongan orang justru takut membelinya.

Kejadiannya berawal ketika ada kabar yang menyebutkan Samsung Galaxy S3 mini harganya cuma 1 jutaan, tapi tidak bisa di “ROOT”, akibatnya ponsel pintar itu hanya berfungsi sebagai ponsel pintar biasa tapi tidak sehebat produk Android yang sudah di “ROOT”.

Bagi para penggemar gadget model Android yang harus di “ROOT” agar leluasa untuk install aplikasi, maka pembelian gadget murah ini justru menjadi serangan yang mematikan buat mereka. Keinginan untuk melakukan “ROOT” pada gadget mereka tentu menempati porsi tertinggi dan itulah yang tidak bisa didapatkan dari produk Android palsu (?).

Sudah berbagai macam cara ROOT dicoba dan semuanya gagal total, akhirnya harus diskusi dengan ahli gadget khusus ROOT dan ternyata sampai malam diskusi untuk ROOT Samsung S3 mini ini masih juga belum berhasil. Mereka sepakat untuk mengakhiri diskusi karena tidak terlihat langkah terang di depan.

Pengalaman itu membuat teman-temanku termasuk aku jadi ragu untuk membeli Samsung Galaxy S4 baru yang harganya hanya 4 jutaan. Bagaimana mungkin harga bisa menjadi 50% dari harga asli padahal penjualnya bukan pemilik pabrik Samsung?

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4

Akhirnya seorang teman menunjukkan cara untuk mengetahui apakah Samsung Galaxy S4 yang ada di tangan kita itu asli atau bukan. Caranya sangat mudah, hanya tekan tombol *#0*# dan akan keluar sebuah tampilan icon berjajar dan berbaris rapi. Untuk Samsung palsu, maka ketikan tombol itu tidak menghasilkan apa-apa, bahkan ponsel seperti tidak bereaksi.

Benarkah cara ini efektif?

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4

Mungkin hanya para pakar yang bisa tahu. Temanku sendiri memakai cara itu untuk mengetahui keaslian produk Samsung Galaxy S4. Untuk produk Samsung yang lain, tidak jelas apakah bisa berfungsi atau ini hanya kombinasi tombol yang berlaku di Samsung S4.

Penasaran?

Silahkan coba sendiri dan syukur bisa memberi kabar di kolom ini.

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4

Penipuan pembelian gadget di media online saat ini memang terus ada, padahal pembelinya makin pandai, tapi mereka tetap saja melakukan penjualan melalui media online. Terakhir yang kutemui adalah dibajaknya akun FB seorang temanku dan sang penipu memasang link ke arah situs tipuannya. Biasanya lokasi penjualan gadget palsu ada di Batam dan ketika diajak COD (Cash on Delivery) selalu menolak.

Memilih toko online memang harus yakin akan kualitas pemilik toko tersebut. Kawanku menyebutkan antara lain Bhinneka, Lazada, JPC Kemang, Dino Market. Aku sendiri paling sering membeli di Bhinneka dan DinoMarket, harganya cukup reasonable, apalagi dibanding kalau kita datang sendiri ke toko yang harus menembus macetnya Jakarta.

Situs berniaga, toko bagus juga menurut kawan-kawanku cukup bagus untuk pembelian online. Kalau anda punya testimoni tentang toko online, silahkan masukkan di kolom komentar di bawah ini.

Salam sehati.

 

 

19 thoughts on “Ciri Samsung S4 asli

  1. Walah S4 yag copy di thailand aja harganya cuma 800 rb an, itupun dijual dimana-mana dan legal, gak pakai tipu-tipu lagi … ha .. ha ..
    Sekarang nih yang lagi marak Galaxy note 3, harganyapun variasi antara 1 – 1,5 jt aja, siapa mau??? Datang aja ke Thailand … ha … ha …

  2. pake samsung kies mas bro.. insya allah manjur.. produk non samsung pasti ga kedetek di samsung kies.. caranya cari software samsung kies..install.. hp di colokin via usb kabel

  3. Pa, yang asli katanya kalo dmatikan dan langsung hidup tampilannya muncul tulisan Samsung sedangkan yang ASLI CHINA, tidak keluar , salam

  4. Setau saya kalau cuma kode *#0*# kalaupun keluar bukan berarti asli bos…nyatanya saya beli hp cina galaxy s4 semua kode ori bisa muncul..bahkan kode *#1234# juga bisa keluar versinya….salam

      • Salam kenal, sy rasa semua hal tentang cara mengetahui samsung asli taw tidak nya, tidak berlaku pada samsung kw sy, 100% sy yakin bahwa samsung sy kw krna sy memang membeli kw… Tp semua sensor hidup n berjalan dgn baik, menggunakan samsung kies juga terbaca, bs di root, di cek menggunakan *#0*# juga bs, hasil pengambilan gambar pada camera sangat bagus, tampilan pada saat bru di hidupkan muncul tulisan samsung, pen terbuat dr stainlees, lcd sangat bagus, suara bagus, casing nyansdh rusak, n sy ganti dgn casing asli bs… Apakah dr antara teman2 ada yg bs ngasih saran, bagaimana lg utk mengetahui hp kw taw ori, saat ini sy menggunakan samsung note 3 kw, harga saat beli 800 rb…

Tinggalkan Balasan