Spesifikasi dan Harga LENOVO IdeaCentre C540 550 All-in-One

Spesifikasi dan Harga LENOVO IdeaCentre C540 550 All-in-One kucari di mesin pencari Google dan munculah beberapa situs yang menyebutkan tentang spesifikasi dan harga dari PC all in one yang sedang kuincar. Spesifikasinya cukup oke, meskipun tidak paling hebat, karena aku memang mencari PC yang optimal, bukan PC paling kencang. PC paling hebat tentu identik dengan harga yang mahal dan kali ini tujuanku mencari PC All in one adalah mencari PC yang nyaman dipakai, tidak ribet, tidak makan tempat maupun colokan dan bisa mobile dari ruang tamu ke ruang keluarga dengan nyaman.

Kenapa LENOVO?

Vendor ini kulihat cukup getol memasarkan produknya dan sampai saat ini aku masih belum mendengar komplain terhadap produknya. Mungkin di beberapa tempat ada komplain itu, tapi karena di luar komunitasku, maka aku belum mendengarnya. Jadi akupun memilih LENOVO. Selain karena produknya yang terus membanjiri pasar, harganyapun boleh dibilang tidak semahal merk lain.

Kenapa aku memilih Lenovo Idea Centre C540 550 dengan prosessor i5 bukan i3 atau i7?

Kalau mau murah memang mencari prosessor i3, tapi kelihatannya perbedaan harganya kurang signifikan, jadi akupun memilih i5. Aku juga tidak memilih i7, karena selisih harganya cukup signifikan sementara perbedaan kecepatan antara i5 dan i7 masih belum terasa banyak manfaatnya.

Aku juga memilih model ini karena masih belum diinstall sistem operasi, sehingga aku bebas menentukan mau memakai sistem operasi sesuai keinginan anak-anakku. Biasanya sih tetap memakai windows, padahal pingin juga memakai sistem operasi selain windows di  kompi. Dulu saking demennya dengan LINUX, aku sampai menamai anakku dengan nama Linux Loader alias LILO. Nama itu selalu muncul setiap kali proses booting komputer, sehingga aku akan selalu ingat dengan anak bungsuku.

Daftar harga biasanya aku memakai patokan dari harga yang dipajang di toko Bhinneka. Jadi kalau bisa turun sedikit tentu beruntung, tapi kalau sampai melewati harga Bhinneka, berarti ada kesalahan dalam menawar harga. Dalam pembelian camera, aku juga suka memakai patokan harga dari Bhinneka untuk menentukan mahal tidaknya barang yang kulihat di sebuah toko. Bila harganya terlalu murah juga patut dicurigai. Bisa jadi barang “colongan” atau barang yang tidak bener (refurbish).

Bila ingin produk yang bersaing dengan LENOVO, maka pilihanku biasanya jatuh pada merk ACER. Vendor ini biasanya tidak terlalu mahal menjual barangnya dengan kaulitas yang cukup memadai. Kalau kita ingin kualitas yang tinggi, maka bisa mengalihkan pandangan ke FUJITSU misalnya atau sekalian ke MAC (produk dari Apple).

Harga-lenovo-1 Spesifikasi dan Harga LENOVO IdeaCentre C540 550 All-in-One

Harga PC Lenovo di Bhinneka

Dengan layar seluas 23″ WXGA rasanya produk LENOVO ini sudah memenuhi kenyamanan mata kita. Yang perlu dicek adalah kemampuan layar untuk bisa menjadi layar sentuh (touch screen). Bila sudah memakai sistem operasi Windows 8, maka kemampuan layar sentuh sangat dibutuhkan. Bila memakai Windows 8 dan tidak memakai layar sentuh, maka keunggulan Windows 8 jadi tidak maksimal dinikmati.

Platform Desktop PCLENOVO IdeaCentre C540 904 Desktop PCLENOVO IdeaCentre C540 550
Prosessor Intel Core-i5 Processor Intel Core-i5 Processor
Processor Onboard Intel® Core™ i5-3330 Processor (6M Cache, up to 3.20 GHz) Intel® Core™ i5-3330S Processor (6M Cache, up to 3.20 GHz)
Memori Standar 4GB SODIMM DDR3 PC-10600 4GB DDR3 PC-10600 Up to 8GB DDR3
VGA Card
  • · NVIDIA GeForce GT615 2GB
VGA NVIDIA GeForce 615 2GB
Audio Integrated Integrated
Speaker Integrated Integrated
Storage Controller Serial ATA-II Serial ATA
Hard Drive 1TB Serial ATA, 7200RPM 1TB Serial ATA, 7200RPM
Optical Drive DVD±RW DVD RAMbo
Keyboard Wireless keyboard
  • · Integrated
Ragam Input Device Wireless mouse
  • Integrated
Ragam Card Reader 6 in 1 Media Reader 6 in 1 Media Reader
Antarmuka / Interface
  • · 1x Earphone, 1x Microphone, Power DC Jack, 1x Lan in
  • · 6 USB (2x USB 3.0)
Sistem Operasi Microsoft Windows 8 Pre-sales Request Available
Monitor
  • · 23″ Wide Multi Touch Screen LED Panel (1920×1080)
23″ LED
Chassis Form Factor All in one design All in one design
Dimensi 587.3 x 106.98 x 478.89 mm (WxHxD) 556 x 197 x 427 mm
Berat 11 kg 7.23 kg
Garansi Garansi Distributor Resmi 1 Tahun Garansi Distributor Resmi 1 Tahun

Dari tabel di atas, maka kita bisa mulai memilih, perlu OS yang sudah built in atau install sendiri. Selisih berat juga bisa jadi pemikiran apakah kita suka yang lebih ringan atau perbedaan 4 kg  tidak merisaukan kita. Semuanya terserah kebijakan hati kita. Teliti sebelum mebeli.

LENOVO_IdeaCentre Spesifikasi dan Harga LENOVO IdeaCentre C540 550 All-in-One

LENOVO_IdeaCentre

zv7qrnb

One thought on “Spesifikasi dan Harga LENOVO IdeaCentre C540 550 All-in-One

Leave a Reply