Spesifikasi dan Harga LENOVO IdeaCentre C540 550 All-in-One

Spesifikasi dan Harga LENOVO IdeaCentre C540 550 All-in-One kucari di mesin pencari Google dan munculah beberapa situs yang menyebutkan tentang spesifikasi dan harga dari PC all in one yang sedang kuincar. Spesifikasinya cukup oke, meskipun tidak paling hebat, karena aku memang mencari PC yang optimal, bukan PC paling kencang. PC paling hebat tentu identik dengan harga yang mahal dan kali ini tujuanku mencari PC All in one adalah mencari PC yang nyaman dipakai, tidak ribet, tidak makan tempat maupun colokan dan bisa mobile dari ruang tamu ke ruang keluarga dengan nyaman.

Kenapa LENOVO?

Vendor ini kulihat cukup getol memasarkan produknya dan sampai saat ini aku masih belum mendengar komplain terhadap produknya. Mungkin di beberapa tempat ada komplain itu, tapi karena di luar komunitasku, maka aku belum mendengarnya. Jadi akupun memilih LENOVO. Selain karena produknya yang terus membanjiri pasar, harganyapun boleh dibilang tidak semahal merk lain.

Kenapa aku memilih Lenovo Idea Centre C540 550 dengan prosessor i5 bukan i3 atau i7?

Kalau mau murah memang mencari prosessor i3, tapi kelihatannya perbedaan harganya kurang signifikan, jadi akupun memilih i5. Aku juga tidak memilih i7, karena selisih harganya cukup signifikan sementara perbedaan kecepatan antara i5 dan i7 masih belum terasa banyak manfaatnya.

Aku juga memilih model ini karena masih belum diinstall sistem operasi, sehingga aku bebas menentukan mau memakai sistem operasi sesuai keinginan anak-anakku. Biasanya sih tetap memakai windows, padahal pingin juga memakai sistem operasi selain windows d