Gelang kesehatan Jawbone UP™

Produk gelang Jawbone UP™ sudah lama menjadi gaya hidup sehat, tapi karena harganya yang premium terlihat menjadi kurang populer. Namun akhir-akhir ini terlihat kecenderungan dari pecinta kesehatan yang mulai melirik gelang ini. Begitu kita beli gelang ini dan kemudian kita set sebagai milik kita, maka segera kita lihat siapa saja teman kita yang sudah memakainya dan ternyata perkembangannya sudah cukup cepat.

Fungsi gelang ini sebenarnya sederhanya saja, antara lain mendeteksi saat Anda bergerak, saat Anda tidur, dan makan sehingga Anda dapat mengetahui diri Anda dan mengatur pola hidup Anda dengan lebih baik. Sayangnya memang bahasa Indonesia belum diadopsi dengan baik oleh gelang ini, sehingga jika kita makan gudeg, maka harus dimasukkan secara manual di data base Jawbone.

Dari situs Dino market terlihat bahwa gelang ini makin laris manis saja. Stok terus habis dan hanya satu jenis yang hari ini terlihat masih ada stok. Selama seminggu lebih mencari ukuran gelang yang cocok ternyata tidak mudah. Hampir semua yang masih mempunyai stok gelang ini selalu hanya menyediakan ukuran M, untuk ukuran L harus rajin keliling toko-toko penjual gelang ini.

Mari kita lihat fitur apa saja yang membuat gelang ini menjadi laris manis.

Gelang kesehatan Jawbone UP™

Gelang kesehatan Jawbone UP™

You, at a glance
Cari tahu apa yang sedang terjadi pada Anda saat ini secara instant baik keseharian Anda saat tidur, aktifitas Anda sehari-hari, atau apa yang Anda makan hari ini. Layar home screen Anda akan menjadi dashboard Anda. Jawbone UP menghadirkan bracelet unik untuk penggunaan sehari-hari dan secara cepat dapat mendeteksi aktifitas Anda sehari-hari.

Track Your Sleep
Gelang Jawbone UP mampu merasakan pergerakan sekecil mungkin saat Anda tidur dan menggunakan sistem algoritma untuk mendeteksi dan menghitung berapa jam Anda tidur, berapa banyak waktu yang diperlukan Anda untuk tidur, berapa banyak waktu saat Anda tidur regular hingga tidur terlelap, serta berapa banyak Anda terbangun di malam hari. Kita bisa pasang target tidur harian dan pengalaman teman-teman termasuk aku, sangat suklit untuk bisa mencapai tidur 8 jam sehari.

Track Your Activity
Gelang Jawbone UP mampu menghitung langkah, jarak, jumlah kalori yang terbakar, dan waktu yang terbuang saat Anda aktif/istirahat secara detil. Kita juga bisa memasang target jumlah langkah setiap harinya. Saya pasang di angka 10.000 langkah per hari dan jarang tercapai. Paling sering tercapai sekitar 50% saja.

Track Your Food & Drink
Dengan menggunakan aplikasi UP mobile dapat memberitahukan data mengenai apa yang Anda makan dan minum. Ambil foto dari makanan Anda, scan barcode, atau mencari database mengenai bahan makanan dapat dilakukan. Jawbone UP juga dapat mengetahui berapa banyak jumlah kalori, lemak, karbohidrat, protein, kadar gula, serat, dan sodium.  Sayangnya di Indonesia kita belum pernah menemukan makanan gudeg yang ada barcodenya. Begitu juga soto, sate dan makanan Indonesia lainnya.

Gain Insight
Jawbone UP secara mudah akan menvisualisasikan informasi sehingga Anda dapat mengerti maksud yang terkandung dari data yang Anda peroleh tersebut.

Take Action
Jawbone UP dapat membantu Anda mencapai target harian Anda dan memantau progress Anda setiap saat. UP juga dapat digunakan sebagai alarm dan pengingat untuk Anda. Anda dapat mensetting Smart Alarm untuk secara lembut membangunkan Anda pada waktu yang tepat sehingga Anda dapat bangun dengan lebih segar. Atau Anda dapat memasang Idle Alerts untuk mengingatkan Anda untuk mulai bergerak saat Anda duduk terdiam untuk waktu yang agak lama.

Sleep and nap Tracking
Secara pintar akan mendeteksi berapa jam Anda tertidur, tidur pulas, dan momen pada saat Anda terbangun

24/7 activity tracking
Mendeteksi setiap gerakan termasuk jarak, banyaknya kalori yang terbakar, waktu aktif, dan intensitas aktifitas

Mood tracking
Identifikasi mood Anda dan temukan koneksi yang akan mempengaruhi Anda

Idle alert
Mengingatkan Anda untuk bergerak saat Anda terdiam untuk waktu yang terlalu lama. Membuat anda tidak bisa nyaman lagi bermalas-malasan. Namun bila memang ingin bermalas-malasan, maka anda terpaksa harus mencopot gelang ini.

Smart alarm
Membangunkan Anda di saat yang tepat saat siklus tidur Anda. Fitur ini kurang berfungsi dengan baik bagiku karena sampai saat ini aku masih masuk golongan orang yang kurang tidur.

10-day battery 
Mampu membantu Anda untuk waktu yang lama tanpa perlu mengisi daya baterainya. Pengisian batere sekitar satu jam bisa membuat gelang ini tahan dipakai selama 10 hari nonstop.

Water resistant design
Anti air dan bahkan dapat digunakan pada saat Anda mandi dan tentu juga saat wudhu. Namun aku biasanya tetap melepas elang ini saat mandi atau wudhu, karena mandi dan wudhu jadi kurang nyaman bila memakai gelang ini, terutama saat membasuh badan dengan sabun dan saat membasuh tangan saat wudhu.

Day and night form factor
Cukup nyaman digunakan sehari-hari

Power nap
Jawbone UP akan membangunkan Anda di waktu yang optimal (sekitar 26.5 menit) setelah Anda tidur terlelap, tapi aku sendiri tidak pernah memakai fitur ini.

Download UP

Download UP

Spesifikasi
Power & Battery
– Baterai lithium polymer
– Daya tahan baterai hingga 10 hari
– Kabel USB – digunakan untuk mengisi daya (penuh dalam 80 menit)

Sensor & Interface
– Precision motion sensor
– Single push-button interface
– Vibrating motor untuk notifikasi
– Dual LED

Materials & Care
Medical-Grade, Hypoallergenic TPU rubber

Kompatibilitas
– iOS 5.1 atau lebih
– iPhone 3GS
– iPhone 4
– iPhone 4S
– iPhone 5
– iPad
– iPad mini
– iPod touch (third generation atau lebih)
– Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau lebih

Tertarik? Silahkan pergi ke toko yangmenjual Gelang kesehatan Jawbone UP™

Download UP di Android

Download UP di Android

+++

Sumber tulisan : Buku manual Gelang kesehatan Jawbone UP™ dan situs Dino market

3 thoughts on “Gelang kesehatan Jawbone UP™

  1. Pingback: Pola Hidup Sehat | Es Ha Pe Blogger Jogja

  2. Pingback: ARGUS - Motion and Fitness Tracker

  3. Pingback: kabel USB UP Jawbone

Tinggalkan Balasan