Tongkat Narsis (TONGSIS)

Saat ini Tongkat Narsis jadi perbincangan dimana-mana. Pasangan muda bahkan juga yang sudah berumur sudah tidak canggung lagi memakai Tongkat Narsis (TONGSIS) untuk mengambil foto mereka. Detik bahkan sudah memuat ibu negara yang mendapat hadiah tongsis dari anggota iPhonesia — Dina Kosasih dan akhirnya wabah tongsis makin meraja lela di tanah air.

Lenovo tidak mau kalah dengan fenomeda SELFIE (memotret diri sendiri) dengan mengeluarkan ponsel seri VIBE Z. Sebuah ponsel tipis dan berkelas ini langsung masuk ke halaman bhinneka dan sudah dibuka pre ordernya. Kecanggihan camera dari sebuah ponsel memang tidak akan pernah bisa menandingi ketajaman camera SLR, terutama karena ukuran sensornya yang lebih kecil meskipun ukuran pixelnya kadang bisa lebih tinggi dari ukuran pixel camera SLR.

Pre-order-lenovo-vibe-x-header

Pre-order-lenovo-vibe-x-header

Hasil dari camera ponsel selalu berada di bawah camera SLR, bahkan kualitas gambarnya banyak dijumpai masih di bawah kualitas camera Mirrorless. Meski demikian, penggemar camera ponsel masih terus setia dengan cameranya. Trend poto diri (SELFIE) terlihat justru makin meningkat akhir-akhir ini. Munculnya fenomena SELFIE ini langsung diikuti dengan makin larisnya para penjual TONGSIS (Tongkat Narsis).

Sudah tidak aneh lagi melihat pasangan remaja yang berfoto berdua dengan memakai TONGSIS. Tak perlu lagi mencari orang lain untuk membantu memotretkan, cukup mengeluarkan TONGSIS dan acara narsis bisa berlangsung lancar.

Lenovo melihat peluang ini dan mencoba mengeluarkan Lenovo VIBE-Z untuk mengantisipasi maraknya kegemaran anak muda sekarang untuk bernarsis ria memakai TONGSIS. Spesifikasi Lenovo VIBE-Z memang terlihat sudah siap mengantisipasi kebutuhan foto pada camera ponselnya.

Lenovo vibe X S960

Lenovo vibe X S960

Detail Specifications

Processor MediaTek 6589T 1.5 GHz Quad Core
Operating System AndroidTM 4.2 Jelly Bean
Dimensions (WxTxH) 74mm x 6.9mm x 144mm
Weight 121g (0.26 lbs)
Battery Type: 2000 mAh (Li-polymer), embedded
Integrated Camera Rear: 13 MP auto-focus with LED flash rear cameraFront: 5 MP fixed-focus front camera
Sound 1x Speaker, 3.5mm Jack
Memory RAM: 2 GBROM: 16 GB
Connectivity/Radios 3G Network: 2100 Mhz /900 Mhz or 1900 Mhz / 850 Mhz2G Network: 900 Mhz/1800 Mhz/1900 MhzSpeed: HSPA+ 21 Mbps (DL) / 5.76 Mbps (UL)WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspotBluetooth® 3.0 HSFM receiverA-GPS support
Display Size: 5.0″ (1920 x 1080) display with 20/20 VisionType: Capacitive touchscreen, 16M colors, Curved toughened glass
Color Silver
SIM Single – Micro SIM
Sensors Gravitation sensorProximity sensorLight sensorE-Compass sensor

Kalau dilihat spesifikasinya, maka kelemahan ponsel ini terletak pada kapasitas baterenya yang hanya 2.000 mAh dan baterenya menyatu dengan bodi, sehingga tidak bisa diganti dengan mudah. Dari sisi kualitas cameranya sudah terlihat mumpuni dengan spesifikasi “Rear: 13 MP auto-focus with LED flash rear camera Front: 5 MP fixed-focus front camera”.

Jadi tinggal membeli TONGSIS dan sudah siaplah kita bernarsis ria.

Selfie quick pod

Selfie quick pod

 

 

 

3 thoughts on “Tongkat Narsis (TONGSIS)

  1. Pingback: Xiaomi Mi4 iPhonenya China

Tinggalkan Balasan