Motorola Moto G yang dahsyat

Setelah dunia ponsel dikejutkan dengan kemunculan Asus ZenFone 6 dengan harga yang murah dan kemampuan yang mumpuni, maka sekarang sudah keluar Motorola Moto G yang dahsyat. Bila ponsel Asus yang murah dan canggih susah dicari barangnya, maka saat tulisan ini dibuat, ponsel Moto G bisa dibeli di situs LAZADA dengan status stock masih tersedia.

Moto G dual SIM 16 GB

Moto G dual SIM 16 GB

Bagi penggemar ponsel murah dengan kualitas premium, pasti ponsel Motorola Moto G segera akan menjadi incaran. Bukan mustahil nasibnya nanti akan sama dengan nasib Asus Zen Fone yang dimana-mana kehabisan stok. Begitu digelontor barang baru langsung disikat habis oleh pembeli atau mungkin “makelar”.

Mari kita coba bandingkan spesifikasi ponsel Motorola Moto G seharga 2,249 juta dengan Samsung Galaxy Grand Neo seharga 2,999 juta. Selisih harganya sekitar 700 ribuan, tetapi jeroannya boleh dikata mirip. Silahkan bandingkan data di bawah ini.

Description Motorola Moto G Samsung Grand Neo
Display
Size 4.5″ 5″
Resolution 1280 x 720 (326 ppi) 800 x 480 (186 ppi)
Panel IPS LCD (RGB) TFT LCD (RGB)
Surface Gorilla Glass 3 None
Video out 720p 720p (Micro USB)
Processor
System on a chip Qualcomm Snapdragon 400 (8926) Broadcom BCM23550
CPU 1.2 GHz, ARM Cortex A7 1.2 GHz, ARM Cortex A7
Architecture Quad core Quad core
RAM 1 GB 1 GB
Camera
Resolution 5 MP (2584 x 1936) 5 MP (2592 x 1944)
Flash LED LED
Image stabilization None Digital
Secondary camera 1.31 MP 0.31 MP
Battery
Type Lithium-Ion (Non-removable) Lithium-Ion (Removable)
Capacity 2,070 mA·h 2,100 mA·h
Software
Operating system Android 4.3 Jelly Bean Android 4.2.2

OS Android yang disematkan pada Motorola Moto G dikabarkan bisa ditingkatkan menjadi Android 4.4 KitKat, sehingga lebih menarik untuk dibeli dibanding Samsung Galaxy Grand Neo, jika hanya ditinjau dari sisi OS-nya.

Yang menarik lagi adalah tampilan layar di Motorola Moto G yang sudah memakai teknologi Gorilla Glas 3, sehingga lebih aman dari goresan benda-benda keras saat disimpan di saku kita. Demikian juga kalau kita melihat tampilan layarnya yang memiliki resolusi 1280 x 720 (326 ppi) dibanding Samsung Galaxy Grand Neo yang hanya mempunyai resolusi sebesar 800 x 480 (186 ppi).

Spesifikasi Moto G dual SIM 16 GB dan 8 GB

Spesifikasi Moto G dual SIM 16 GB dan 8 GB

Motorola sebagai salah satu vendor besar dan yang telah diakuisisi oleh Google, memberikan sesuatu yang menarik bagi mereka yang suka memakai fasilitas Google Drive, yaitu langganan gratis selama 2 (dua) tahun sebesar 50 GB. Ponsel ini memang memanjakan mereka yang sensitif terhadap harga tetapi menginginkan ponsel yang mempunyai kekuatan memadai.

Yang belum diketahui adalah kapasitas penyimpanan sebesar 8/16 GB apakah masih bisa ditambah atau mirip dengan iPhone yang sudah tidak bisa ditambah lagi. Namun bila kapasitas penyimpanan tidak menjadi prioritas, maka ponsel ini menjadi menarik dengan harga (mulai dari) 1,9 juta dan bisa dicicil sehingga biaya bulanan hanya 649 ribuan.

Moto G dual SIM 16 GB dan 8 GB

Moto G dual SIM 16 GB dan 8 GB

Bila dana memang mencukupi, sebaiknya membeli ponsel dengan kapasitas di atas 16 GB dan di bawah 32 GB, kecuali kalau memerlukan kebutuhan khusus. Saat ini, Motorola Moto G hanya menyediakan dua pilihan, 8 GB dan 16 GB, jadi sebaiknya memang membeli yang mempunyai memori internal sebesar 16 GB.

Istimewanya ponsel ini hanya dijual melalui situs LAZADA saja. Hal ini tentu menjadi menarik karena setahuku hanya ponsel inilah yang dijual dengan cara berbeda ini. Situs LAZADA kelihatannya ingin membuktikan dirinya sebagai salah satu situs terpercaya untuk hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan pembacanya terhadap barang digital.

Apakah anda tertarik untuk membeli ponsel ASUS Zen Fone ataukah sudah mulai tergoda dengan Motorola Moto G? Jangan lupa bahwa dengan keluarnya Moto G, maka harga Motorola Moto X dipastikan jatuh, sehingga pilihan jadi bertambah antara Asus Zen Fone, Motorola Moto G dan Moto X.

Teliti sebelum membeli, keputusan ada di pikiran jernih anda. Salam sehati

One thought on “Motorola Moto G yang dahsyat

  1. Pingback: Asus ZenFone 6

Tinggalkan Balasan