Inilah saatnya beralih ke iOS 8

Inilah saatnya beralih ke iOS 8, karena menurut pihak Apple inilah iOS terbaru yang penuh fitur menarik. Ponsel besutan Apple terbaru iPhone 6 juga sudah memakai sisop ini sebagai defaultnya. Bagi pemilik iPhone 4S ada kabar burung bahwa iOS 8 ini belum cocok dengan arsitektur di iPhone 4S. Benar tidaknya belum bisa dipastikan, yang jelas untuk iPhone 5S siso p ini cukup memberi beberapa kemudahan bekerja.

Mari kita lihat kenapa kita bisa bilang “Inilah saatnya beralih ke iOS 8” dan bukan bilang “Tunggu sisopnya stabil dulu baru install iOS 8 di gadget”. Beberapa kelebihan dari iOS 8 antara lain adalah sebagai berikut :

1. Saat pengetikan, maka sudah muncul kata yang kemungkinan cocok dengan beberapa huruf yang kita ketikkan di ponsel. Tinggal pilih yang paling cocok dan kemudian sisipkan di tulisan kita.

Prediksi text (Quick Text)

Prediksi text (Quick Text)

2. Message. Saat ini tampilan Message jadi mirip Whatsapp (WA) atau LINE, kita jadi bisa berkirim gambar foto ataupun video. Fitur andalan dari WA maupun LINE sudah bisa dilakukan di Message versi iOS 8.

Message model iOS 8 mirip WA atau LINE

Message model iOS 8 mirip WA atau LINE

3.Kontak yang sering dihubungi bisa tampil di layar monitor.

Kontak yang sering dihubungi

Kontak yang sering dihubungi

4. Saat ini aplikasi Photos sudah bisa langsung edit tanpa menggunakan aplikasi pihak ke tiga, bahkan iPhoto sudah dihilangkan kalau kita install iOS 8.

Fasilitas Edit di aplikasi Photos

Fasilitas Edit di aplikasi Photos

4. Ada fitur notify bila kita ingin menajwab email yang masuk.

Notifikasi di aplikasi reply email

Notifikasi di aplikasi reply email

5. Ada aplikasi baru yaitu HEALTH yang bisa dikoneksikan dengan perangkat lain dan masuk di database ponsel kita.

Aplikasi kesehatan Health

Aplikasi kesehatan Health

6. Ada fitur untuk jaringan super kencang LTE tetapi belum bisa dipakai di Indonesia karena memang belum ada jaringan yang mendukungnya di Indonesia.

Enable LTE and then disable again

Enable LTE and then disable again

Masih ada beberapa pembaharuan lagi di iOS 8.0, tetapi kayaknya yang di atas itupun belum tentu dipakai semuanya. Bahkan kalau kita masih memakai iPghone 4S, sebaiknya ditunda dulu keinginan untuk update sisiop terbaru ini. Tunggu sampai pihak Apple benar-benar menjamin iPhone 4S bisa diupgrade ke iOS 8.0.

Jadi saat orang lain bilang “Inilah saatnya beralih ke iOS 8”, maka kita bisa tetap saja setia dengan versi 7.1.2. Kecuali kalau anda sudah membeli iPhone 6, maka iOS 8.0 sudah terinstall default di perangkat anda.

 

Tinggalkan Balasan