WA di PC

“WA di PC? Ah gak menarik !”, kata kawanku ketika semua orang sedang gandrung untuk install Whatsapp di desktop masing-masing.

“WA itu untuk online memakai ponsel, socmed untuk dipakai berkomunikasi sambil jalan-jalan, bukan terpaku di depan monitor komputer dan ngobnrol kesana-kemari”, itu alasan dia tidak tertarik install WA di PC.

Beberapa orang yang lain punya alasan berbeda, terutama para pengguna iPhone yang sampai tulisan ini dibuat masih belum dapat melakukan instalasi WA di desktop mereka. Kebijakan Apple masih belum memberi lampu hijau untuk install WA di PC pemiliknya. Jadi bisa dipastikan, bila pengguna iPhone sedang bersocmed, maka pasti dilakukan dari ponselnya, bukan dari PC-nya.

Saat ini para pengguna ponsel non Apple memang sedang gandrung memasang palikasi WA di PC masing-masing, caranya juga sangat mudah dan menarik hati untuk mencobanya. Setelah dicoba, mungkin mereka tertarik untuk menggunakannya, tapi bisa juga mereka hanya sekedar mencoba untuk mencari tahu kemanfaatan WA di PC.

Selama ini pengguna LINE sudah sangat familiar untuk menggunakan aplikasi LINE di komputer mereka, maka berita seperti ini tentu hal biasa bagi mereka, bahkan mungkin mererka tidak peduli, kalaupun mereka peduli hanya sekedar mencari tahu atau memperluas cakrawala mereka saja. Pengguna fanatik LINE sangat enjoy menikmati aplikasi LINE, sehingga bisa jadi mereka tidak lagi tertarik memakai aplikasi selain LINE. Begitu juga pengguna Telegram, meski jumlahnya sedikit, tapi mereka juga sudah fanatik menggunakan Telegram yang lebih optimal bagi mereka.

Telegram memang menawarkan hal-hal yang lebih menarik dibanding WA, tetapi populitasnya yang masih kecil kelihatannya belum mampu menggoyahkan fanatisme pada WA.

Yang gemar WA dan ingin agar dapat diakses dari komputer mereka, maka silahkan ikuti langkah-langkah ini untuk install WA di komputer.

1. Pastikan akses internet di PC maupun di Ponsel berjalan lancar.

2. Pastikan WA di ponsel anda adalah versi teranyar WhatsApp 2.11.498

3. Silahkan masuk ke alamat webWA di komputer https://web.whatsapp.com/

WA di Desktop PC

WA di Desktop PC

4. Muncul tampilan seperti di atas. Pilih langkah sesuai ponsel yang anda gunakan dan hidupkan WA di ponsel untuk memindai QR code yang muncul di layar dekstop PC.

Andapun akan tersambung dengan WA teman-teman anda. Tampilan akan lebih besar karena ada di PC. Buat pengguna Android, tinggal mencari menu dan pilih WhatsApp Web, begitu juga pengguna Nokia dan Windows Phone. Bagi pengguna Blackberry lama lakukan urutan ini : Open WA-Chats-Menu Key-WhatsApp Web, sedang pengguna BB 10 lakukan urutan langkah ini : Swipe down from top of screen-WhatsAppa Web.

Selesai 🙂

Penggunaan Sidik jari di iPhone 6

iPhone sabar menunggu WA di PC

Bagi pengguna iPhone, karena limitasi oleh Apple, sampai saat ini masih belum dapat melakukan proses instalasi WA di PC desktop mereka.

2 thoughts on “WA di PC

Tinggalkan Balasan