Xiaomi terus melejit

Ponsel Xiaomi terus melejit meninggalkan para pesaingnya. Setelah beberapa ponsel China mulai disalib oleh Xiaomi, maka pada akhir tahun 2014, Xiaomi berhasil mengungguli Samsung dalam penjualan ponsel di negeri Tirai Bambu itu. Xiaomi sebagai sebuah ponsel yang dianggap sangat berkualitas memang mempunyai harga yang sangat bersahabat dengan kantong, itu sebabnya gaungnya terus bergema tanpa banyak mengeluarkan biaya promo. Kawanku yang tinggal di Beijing, menganggap ponsel ini biasa-biasa saja, tetapi di luar China ponsel ini terus beradu laris dengan ponsel produk China lainnya dan terbukti sukses.

Oppo yang terkenal sebagai produk China berkualitas dengan harga wajar, akhirnya harus rela didahului oleh Xiaomi yang harganya lebih bersaing di kelas premium maupun di kelas medium. Xiaomi Redmi sebagai ponsel yang lebih dahulu mendarat di Indonesia, terlihat sudah sangat siap bersaing dengan ponsel sejenis yang lebih mahal. Tanpa banyak mengeluarkan biaya promo, ponsel ini sudah diakui sebagai ponsel murah yang kualitasnya di atas rata-rata ponsel sekelasnya.

Pilihan camera murah meriah : Xiaomi Redmi 1S

Pilihan camera murah meriah : Xiaomi Redmi 1S

Sebagai ponsel berjulukan iPhone dari China, Xiaomi telah menunjukkan bukti sebagai ponsel kelas premium dengan kemampuan yang juga bisa dibanggakan. Seorang pemegang Xiaomi dapat dengan bangga menunjukkan ponselnya di depan umum sambil berkata,”Ini ponselku sekarang!”.

Saat ini Xiaomi telah menunjukkan dirinya sebagai ponsel terlaris di China sedangkan di tingkat dunia Xiaomi bahkan hanya kalah oleh Samsung dan iPhone produk Apple. Sebagai ponsel dengan julukan iPhone dari China, maka Xiaomi teklah menunjukkan bahwa kualitas Xiaomi Mi-4 memang layak dibanggakan. Kelebihan Xiaomi Mi4, misalnya adalah sebagai berikut :

1. Layar 5 inchi Full HD LCD IPS
2. Prosesor Quad Core 2,5 GHz
3. RAM 3 GB
4. Kamera 13 MP + 8 MP
5. Pengisian baterai yang cepat
6. Harga murah

Dengan enam kelebihan itu, maka Xiaomi seperti sebuah mimpi buruk bagi produk ponsel Android lainnya. Sampai saat ini hanya produk Samsung yang masih bisa bersaing dalam jumlah penjualan dibanding produk Xiaomi, tetapi bila hal ini terus berlangsung, maka bukan tidak mungkin Samsung akan jadi nomor tiga di dunia, karena kursinya diduduki oleh Xiaomi. Sukses dengan Xiaomi Mi4, saat ini dikabarkan bahkan sudah mulai dirilis Xiaomi Mi5 dengan spesifikasi yang lebih canggih lagi.

Penjualan Xiaomi Naik 2x

Penjualan Xiaomi Naik 2x

Berhati-hatilah para vendor, Xiaomi akan menggebrak dengan kualitas yang lebih hebat dibanding pendahulunya. Layar yang lebih jembar dan kerapatan yang lebih memanjakan mata serta batere yang juga di atas rata-rata. Kelemahan Xiaomi Mi5 mungkin pada harganya yang jadi tidak murah lagi. Bisa jadi margin keuntungan Xiaomi sebelumnya sangat tipis dan sekarang saatnya margin mulai ditebalkan, artinya Xiaomi sudah semakin percaya diri untuk bertempur di kelas premium. Inilah kelas yang paling padat pemainnya, karena inilah kelas prestise di dunia ponsel bermerk.

Ingat , teliti sebelum membeli, jangan tergoda rayuan dan tetap membeli ponsel sesuai kebutuhan.

One thought on “Xiaomi terus melejit

  1. Pingback: Mi PC Suite - Info seputar Gadget

Tinggalkan Balasan