Akhirnya iPhone 6 dijual resmi di Indonesia

Akhirnya iPhone 6 dijual resmi di Indonesia !

Bisa jadi berita ini menjadi sebuah pukulan bagi para pesaing iPhone dan menjadi berita gembira dari para penggila gadget Apple. Sudah terbukti bahwa larisnya iPhone seri 6 ini membuat penjualan produk Apple kembali menambah keuntungan bagi sang vendor. Meskipun kemunculan iOS 8 sempat bermasalah, tetapi kemunculan iPhone 6 baik yang biasa maupun yang plus, telah membuat pundi-pundi uang Apple makin menggelembung. Gadget Apple juga tetap menjadi produk yang paling banyak dijual dibanding produk dari pesaing.

Samsung tetap harus puas menjadi produsen nomor dua di bawah Apple dan juga harus menyadari bahwa Xiaomi sudah makin menggeliat dan bisa jadi akan menyalip penjualan Samsung di dunia internasional. Saat ini Xiaomi sudah membuktian kesaktiannya dengan menggusur Samsung dari pasar China. Produk Samsung yang tadinya menjadi raja di China sudah harus menyerah dan menjadi nomor dua setelah Xiaomi.

iPhone 5 dan 6

iPhone 5 dan 6

Ponsel iPhone 6 memang fenomenal. Dengan harga yang mahal dan kecanggihan yang dianggap tidak secanggih produk Android, tetap saja membukukan penjualan yang nomor satu dibanding para pesaingnya. Sistem operasi Android boleh jadi merajai pasar ponsel dengan kecanggihan dan kegratisannya, tetapi untuk masalah penjualan (sales), maka produk iPhone tetap merajai pasar dunia. Saat ini Tablet Apple memang mulai menurun dibanding tahun sebelumnya, tetapi produk ponsel tetap menjadi raja di pasar dunia.

Pertumbuhan pengiriman iPhone dalam juta unit

Pertumbuhan pengiriman iPhone dalam juta unit

Apa sih kelebihan iPhone 6 sehingga digandrungi oleh para pembelinya ? Mari kita coba lihat spesifikasi iPhone 6 Plus dibandingkan iPhone 6 dan iPhone 5s.

Uraian iPhone 5S iPhone 6 iPhone 6 Plus
Panjang x tebal 10,2 cm x 7.6 mm 11,6 cm x 6,8 mm 14 cm x 7.1 mm
Layar 4 inchi 1.136 x 640 piksel 4.7 inchi 1.134×750 piksel 5.5 inchi 1.136 x 640 piksel
Video 120 frame per detik 240 frame per detik 240 frame per detik
Dapur pacu prosesor CPU A7 64-bit dan M7 co-processor dengan RAM 1 GB A8 64-bit dan M8 co-processor dengan RAM 1 gigabita (GB) A8 64-bit dan M8 co-processor dengan RAM 1 gigabita (GB)
Berat 112 gram 129 gram 172 gram
Bukaan Bukaan ƒ/2.4 Bukaan ƒ/2.2 Bukaan ƒ/2.2
Harga iPhone *) 9.548.000 di Elevenia 10.495.000 di Elevenia 12.609.000 di Elevenia

*) Harga pasti bisa berubah setiap saat

Dari data di atas, terlihat tidak ada perubahan menyolok antar ketiga model iPhone tersebut. Mungkin bagi yang memakai iPhone khusus untuk memotret akan merasakan bedanya mempunyai camera ponsel dengan bukaan ƒ/2.2 dibanding ƒ/2.4.

Dari para penggemar iPhone, mereka sebenarnya kecewa karena ponsel yang sekarang lebih banyak mengadopsi model dari vendor lain. Mereka lebih nyaman mempunyai ponsel seukuran genggaman tangan, yang mudah dioperasikan cukup dengan satu tangan saja, bahkan iPhone 5s pada awal munculnya juga dikritik banyak orang. Namun sekarang konsep Steve Jobs itu sudah dilanggar dan ternyata iPhone 6 laris dimana-mana, bahkan sebelum iPhone dijual secara resmi di Indonesia, sudah banyak orang indonesia yang mempunyai ponsel iPhone 6.

Akhirnya soal beli membeli hanya kita yang dapat menentukan antara kebutuhan dan life style 🙂

iPhone 5s dan 6

iPhone 5s dan 6

One thought on “Akhirnya iPhone 6 dijual resmi di Indonesia

  1. Pingback: Haruskah beralih ke iPhone 6 ? | Es Ha Pe Blogger Jogja

Tinggalkan Balasan