Yang baru di Blackberry 10.3.1

Ketika menyambung Blackberry Z10 ke BB Link di PC, muncul notifikasi adanya update Blackberry 10.3.1. Berbeda dengan update yang sering muncul, kali ini terlihat ada usaha yang lebih serius dari BB untuk membuat penggunanya melakukan proses update ke seri 10.3.1. Apa sih yang baru di Blackberry 10.3.1 ?

Selesai update ke Blackberry 10.3.1, maka yang menarik adalah promosi untuk mencoba memainkan BB di desktop PC. Sebuah hal yang sebenarnya sudah sering dilakukan dengan cara yang berbeda. Kali ini BB menjagokan Blackberry Blend untuk melakukan proses itu. Akupun mencoba mengikuti proses instalasi Blackberry Blend.

BlackBerry Blend

BlackBerry Blend

Promosi yang menarik kayaknya.

Memulai Blackberry Blend

Memulai Blackberry Blend

Kuikuti saja arahan dari BB ini.

Memulai Blackberry Blend

Memulai Blackberry Blend

Segera update ke Blackberry 10.3.1 dan kemudian unduh Blackberry blend di PC dan di ponsel.

Unduh Blackberry 10.3.1 dan sambungkan BB ke PC

Unduh Blackberry 10.3.1 dan sambungkan BB ke PC

Ikuti saja petunjuk instalasi BB Blend.

Blackberry blend pairing

Blackberry blend pairing

Bila sudah terkoneksi, maka kita masih diberi kesempatan untuk ganti BB dan pairing lagi ke ponsel BB yang lain.

Pilih Ponsel Blackberry yang disambungkan

Pilih Ponsel Blackberry yang disambungkan

Aplikasi ini memudahkan kita untuk melakukan ekplorasi BB kita melalui desktop PC, namun kelemahannya adalah proses ini masih terbilang belum terlalu mulus. Sudah menarik, tapi masih perlu ada peningkatan di sisi kecepatan komunikasi.

Bagi yang belum mencoba install Blackberry versi 10.3.1, dianjurkan untuk melakukan update ke versi ini, meskipun ukuran file yang diunduh cukup besar, hampir 1 GB. Namun untuk proses yang lainnya, kelihatannya ada peningkatan performa dari blackberry setelah diupdate ke versi 10.3.1 ini.

Ini iklan dari situs resmi BB :

+++

BlackBerry® Blend adalah perangkat lunak yang dapat Anda unduh untuk komputer dan tablet Anda sehingga dapat menghadirkan pesan dan konten di smartphone BlackBerry ke komputer dan tablet.

Jangan pernah lagi ketinggalan pesan BBM atau SMS
BlackBerry Blend menyatukan semua pesan BBM™ dan SMS dari BlackBerry ke hub pesan terpadu di komputer dan tablet. Dapatkan pemberitahuan instan dari pesan baru, dan baca, tanggapi, serta buat pesan di perangkat mana saja agar lebih produktif.

Ketinggalan smartphone BlackBerry Anda di rumah? Anda masih bisa menerima pesan BBM™, email, dan SMS dari BlackBerry pada komputer atau tablet melalui BlackBerry Blend, meski ponselnya tidak ada di tangan Anda.

Karena kemampuan BlackBerry diperluas ke komputer dan tablet melalui BlackBerry Blend, Anda memiliki akses aman ke email pekerjaan, kalender dan file penting di perangkat mana saja tanpa VPN1. Jauh lebih mudah, cepat dan efisien.

Akses semua file Anda di perangkat apa pun yang terhubung ke BlackBerry Blend

Lupakan mengirim email atau memakai memori USB untuk memindahkan dokumen penting. Simpan file dari komputer atau tablet ke BlackBerry Blend agar dapat diakses dari perangkat mana saja yang terhubung dengan BlackBerry Blend – meski ponselnya tidak bersama Anda.

Kini Anda dapat memiliki file yang sama di smartphone BlackBerry, komputer, dan tablet Anda ketika terhubung ke BlackBerry Blend.

Terhubung di mana saja, kapan saja

BlackBerry Blend dapat terhubung secara nirkabel via Wi-Fi® atau sambungan seluler, atau melalui kabel pada port USB di komputer. Setelah terhubung, gunakan BlackBerry® ID di komputer dan tablet untuk terhubung ke BlackBerry Blend dan Anda siap mengakses darimana saja.

Anda sering terbang? Sekarang Anda bisa menyusun email saat berada di pesawat dengan BlackBerry Blend. Segera setelah smartphone BlackBerry menerima sambungan data seluler setelah mendarat, pesan itu akan dikirim secara otomatis.

Akses intranet perusahaan Anda

Apabila smartphone BlackBerry tersambung ke BlackBerry® Enterprise Server, Anda dapat mengakses intranet perusahaan lewat browser pekerjaan di komputer tanpa harus masuk ke jaringan perusahaan. Ini memberi Anda akses ke informasi pekerjaan penting saat Anda butuhkan kapan saja, di mana saja.

Langkah mudah untuk memulai

BlackBerry Blend mudah dikonfigurasikan dan langsung berfungsi untuk Anda. Cukup unduh aplikasinya di BlackBerry® World™ ke komputer/tablet dan masuk ke BlackBerry Blend memakai BlackBerry ID dan kata sandi perangkat Anda.

+++

Blackberry 10.3.1

Blackberry 10.3.1

Tinggalkan Balasan