ASUS ZenPower Credit Card

Beberapa hari lalu aku sudah merasa bahwa Power Bank yang kupakai sudah cukup berumur dan sudah saatnya untuk berganti dengan Power Bank yang baru. Awalnya aku ingin memakai power bank merk lama yang sudah teruji ketahanannya dan sudah banyak berjasa pada ponselku, tetapi sebuah berita tentang munculnya ASUS ZenPower  Credit Card 10.050 mAh membuatku menunda pembelian power bank baru.

Toh aku belum tergesa-gesa memakai power bank, sehingga aku akhirnya menunggu kedatangan pesanan Power Bank ASUS ZenPower. Pada hari Senin, 8 Juni 2015, Power Bank sampai di mejaku dan langsung kubongkar untuk melihat isinya.

ASUS ZenPower  Credit Card

ASUS ZenPower Credit Card

Kesan pertama melihat penampakan dimensi Asus adalah mungil dan mewah, kesan selanjutnya adalah berat untuk ukuran power bank sebesar kartu kredit ini. Berat ASUS ZenPower adalah 215 gram, sedang berat ponselku 129 gram, jadi memang lebih berat dari ponsel, tetapi untuk ukuran yang sama di Power Bank yang lain, maka berat ini masih kuanggap normal. Kelihatannya masalah berat ini terjadi karena bahan pembuat Power bank ini memang berkualitas.

Keistimewaan power bank Asus ini bagiku adalah ukurannya yang hanya sebesar kartu kredit, meskipun tebalnya tidak setipis kartu kredit. Dimensi lengkapnya adalah 90.5 x 59 x 22 mm dengan berat 215 gram, sehingga kalau kita memakai celana jeans, akan sangat nyaman ditaruh di kantong celana depan. Kelebihan lain adalah ukuran ampere dari power bank ini. Biasanya power bank mempunyai arus 1A, tetapi di Power bank Asus Zen Power ini kapasitas ampere sampai 3.6 V.

Kalau kita lihat kabel bawaan Power Bank ini, menurutku sangat memadai. Mengingat kabel ini adalah kabel yang selalu di buka (copt) pakai untuk proses operasional, maka kekuatan kabel dan lokasi colokan kabel akan sangat berpengaruh. Ada salah satu gadgetku yang akhirnya nganggur karena rusaknya kabel chargernya dan tidak ada yang menjual kabel charger itu. Kabel Charger Asus ini memang sangat kuat dan dipakai untuk bermacam-macam keperluan.

Satu hal yang harus kita adakan sebagai penambah asesoris adalah bila kita menggunakan ponsel dari Apple. Colokan lightning tidak kompatibel dengan kabel bawaan dari Asus, sehingga kita harus menggunakan kabel bawaan dari iPhone atau kabel dari Apple. Tentu akan menyenangkan kalau dari Asus sudah menyertakan kabel untuk segala ponsel.

Akupun akhirnya mendapatkan sebuah kabel khusus yang bisa dipakai untuk mengisi ponsel BBM, Samsung maupun Apple. Agak mahal memang, tetapi sangat memadai dibanding dengan kegunaan kabel ini. Ujung kabel ini adalah colokan model lightning untuk iPhone, sedangkan kalau ujungnya ditarik keluar, maka colokan model BB akan muncul dan siap dipakai untuk mengisi colokan model mini USB.

ASUS ZenPower Credit Card

ASUS ZenPower Credit Card

Mau lihat spesifikasi lengkap dari Asus Zen Power Credit Card 10.050 mAh ? Silahkan simak di bawah ini.

Main Spec. ABTU005
Battery Type Japanese Lithium-ion rechargeable cell
Input / Ouput DC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging
Rated Capacity 3.6V / 10.050mAh
Charging Time 5,5 Hours with standard 5V/2.4A cable6 Hours with standard 5V/2A cable
Size / Weight 90.5 x 59 x 22 mm | 215g
Protection Input OVP, OCP;  Output OVP, OCP short protection; cell protection including OVP, OCP; thermal protection during charge and discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Charging Temperature 0°C ~ 40°C
Colors Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, Brilliant Silver
Accessories (Optional) ZenPower Bumper
MSRP Rp269.000
Warranty 6 months

Selamat memilih Power Bank yang sesuai dengan minat anda.

5 thoughts on “ASUS ZenPower Credit Card

  1. Pingback: Memilih Mobile Charger (Power bank) untuk Ponsel pintar

Tinggalkan Balasan