Telkomsel 4G memang Dahsyat

Awalnya ketika Gowes rutin dari Cawang-Monas-Senen-Otista-Cawang, kawanku cerita tentang kartu Telkomsel 4G yang dahsyat. Aku hanya mangut-mangut saja mendengarnya, karena aku malas antri di gerai telkomsel yang selalu penuh. Ternyata minggu ini aku sukses memasang simcard dan mencoba jaringan 4G, akupun harus mengakui bahwa “Telkomsel 4G memang dahsyat !”

Beberapa minggu setelah kejadian kawanku pasang simcard telkomsel 4G, aku memang ditelpon oleh Telkomsel tentang hapeku yang masih kartu model lama (3G). Mereka menawarkan untuk mengirim kartu ponsel bila aku setuju untuk migrasi ke jalur 4G. Akupun menyetujuinya dan menunggu kiriman kartu SIM dari telkomsel. SIMcard itu akhirnya datang setelah beberapa minggu dan langsung kuhubungi caroline di 133. Setelah beberapa kali putus sambung, akhirnya aku memilih bicara pada operator saja daripada bicara dengan mesin yang berputar-putar dalam komunikasi bahasa asing.

Aku disarankan untuk membawa SIMcard baru kemanapun aku berada dan segera memasang kartu itu begitu ada pemberitahuan di ponsel kalau kartu lamaku tidak berfungsi lagi. Sampai beberapa minggu kemudian tidak ada reaksi di ponselku samai suatu hari aku dikirimi SIMcard oleh telkomsel. Akupun segera telepon 113 kembali dan kembali muter-muter dalam komunikasi bahasa asing di negeri sendiri.

SIMcard Telkomsel 4G

SIMcard Telkomsel 4G

Pusing berkomunikasi, karena teleponku dianggap rusak dan operator tidak mendengar suaraku, maka akupun mention @telkomsel soal kejadian ini. Rupanya telkomsel serius menanggapi komplainku, beberapa kali operator twitter telkomsel yang berbeda-beda menanggapi keluhanku, sampai akhirnya aku bersikap menunggu saja.

Tadi malam aku baru bisa mengalami ponsel tak berfungsi dan akupun ingat untuk memasang SIMcard baru telkomsel 4G dan akupun berselancar dengan kartu telepon baru. Pagi ini aku juga kembali mencoba jalan pagi sambil mencoba kualitas sinyal telkomsel 4G.

Akupun membandingkan kualitas layanan data telkomsel 4G dengan Bolt 4G dalam rentang waktu yang hampir sama dan dari lokasi yang sama persis. Hasilnya bisa dinikmati dibawah ini.

Sinyal Bolt 4G Cawang

Sinyal Bolt 4G Cawang

Sinyal telkomsel 3G

Sinyal telkomsel 3G

Sinyal telkomsel 3G Speedtest

Sinyal telkomsel 3G Speedtest

Sinyal Bolt 4G Cawang speedtest

Sinyal Bolt 4G Cawang speedtest

Sinyal telkomsel 4G Speedtest

Sinyal telkomsel 4G Speedtest

Lalu apa kelebihan dan kekurangan layanan 4G ini ? Telkomsel menjawab dengan dua kicauan di twitter.

Twitter Telkomsel tentang jaringan 4G

Twitter Telkomsel tentang jaringan 4G

 

Tinggalkan Balasan