Ponsel RAM 6 GB

Saat aku mencoba memakai camera Go Pro yang mampu mengambil gambar dengan resolusi 4K, maka aku kecewa berat. Apa pasal ? Pengambilan gambar jadi tersendat dan camera jadi tidak berfungsi dengan normal. Akhirnya kulupakan saja resolusi 4K, karena hardware pendukungnya belum mulus menjalankanperintah itu. Namun saat ini tersiar kabar kalau Samsung akan mengeluarkan ponsel dengan kapasitas RAM 6 GB, wah …. Ponsel RAM 6 GB pasti akan menjadi idaman semua orang yang senang dengan ruang kerja yang lapang dan lega….

Samsung Next is Now

Samsung Next is Now

Selama ini Samsung memang terkenal dengan terobosan teknologi yang penuh inovasi. Bersama beberapa vendor ponsel di bawah sisop Android, selama ini memang terkenal dari sisi kecanggihan teknologinya. Sedikit berbeda adalah Apel dengan ponsel iPhone atau iPad di bawah operasi iOS, mereka terkesan lambat pada masalah kecanggihan teknologi, meskipun harus diakui bahwa Apel selalu terdepan dalam hal kestabilan perangkat kerasnya.

Mengapa RAM 6 GB menjadi menarik ?

Tentu kita maklum bahwa ke depan nanti teknologi akan makin canggih dan RAM sebesar 3 GB pasti sudah akan segera ketinggalan jaman. Android memang terkenal rakus memori untuk mengejar kecanggihannya. Banyaknya fitur yang ditanamkan oleh Android pada perangkatnya tentu akan berakibat perlunya memori berlebih untuk dapat berjalan dengan lancar.

Android memang terkenal selalu inovatif dan setelah berkutat dengan teknologi pengisian batere yang lebih mudah dan lebih cepat, maka sudah saatnya Android berpikir untuk mempunyai ponsel dengan kecanggihan yang tak tertandingi. Ruang yang masih bisa ditingkatkan adalah kelegaan berselancar dalam operasional ponsel dan itu hanya bisa terjadi bila lapangan berselancar diperbesar artinya kapasitas RAM diperbesar.

Tampilan layar saat ini sudah mentok, Samsung sudah menciptakan tampilan layar yang berada di atas kualitas layar iPhone, yang tadinya dianggap sebagai tampilan terbaik di kelas ponsel premium. Samsung sudah setingkat di atas resolusi iPhone, meskipun kelebihan itu hanya bisa diukur dengan alat bantu. Kemampuan mata manusia sudah mentok dan meskipun layar ditingkatkan lebih rapat lagi, tapi bagi mata tampilannya akan terlihat sama.

Berita baik ini sayangnya harus ditunggu sampai tahun depan. Masih perlu waktu untuk menyiapkan chip pendukung RAM 6 GB. Saat ini Samsung yang terlihat sudah menyiapkan diri menghadapi era itu, tapi pada tikungan terkahir bsia saja muncul Xiaomi yang membuat kejutan. Mari kita tunggu saja kehadirannya.

Samsung Galaxy (Next is Now)

Samsung Galaxy (Next is Now)

4 thoughts on “Ponsel RAM 6 GB

  1. ya ampun sampe kalah laptop saya sama smartphone ini. tapi kalau saya amati sih ram segitu toh ga kepake semuanya. kecuali main game yang berat berat.

    • Benar 🙂
      Hanya penggemar game berat yang akan memanfaatkannya secara maksimal, bagi pengguna ponsel biasa mungkin tidak terpakai seluruh kelebihan yang ada di ponselnya ….

Tinggalkan Balasan