Samsung Note 5

Ketika istriku ulang tahun aku memaksakan diri untuk memberinya hadiah ulang tahun sebuah smart phone. Selama ini yang dikeluhkan istriku adalah batere habis ketika mau dipakai dan memori tidak memadai untuk menampung kegiatannya. Ketika aku ngobrol tentang hal ini dengan teman gowesku yang kukenal suka utak-utik smartphone, maka sarannya adalah merk Samsung. Akupun langsung berpikir tentang Samsung Note 5 dan Samsung S6 edge+.

Kubuka geekaphone dan membandingkan keduanya. Ternyata dua-duanya bak pinang dibelah dua. Semuanya sama, baik prosesornya maupun kapasitas RAM ataupun cameranya yang f/1.9. Tentu aku jadi bimbang memilih yang mana. Masalah batere sudah terpecahkan dengan sistem pengisian batere yang cepat dari keduanya sedangkan kapasitas batere juga sudah 3.000 mAh.

Pengalamanku memakai Samsung memang menyenangkan, saat ponsel mati karena di-ROOT tetap diganti baru, karena masih masa garansi. Padahal waktu aku ke service centre tidak membawa kartu garansi tetap saja pelayanan dari customer service sangat menyenangkan.

Samsung Next is Now

Samsung Next is Now

Hari ini di hari ulang tahun istriiku akupun bisa lega karena ponsel sudah di tangan istriku dan sudah dipakai untuk update FB. Foto-foto di FB istriku yang biasanya biasa-biasa saja jadi lebih bening. Maklum camera Note 5 sudah f/1.9 🙂

Kalau dibanding Samsung S6 edge, Note 5 punya kekurangan pada bodi belakang yang tidak memakai Gorilla Glass, sementara Samsung S6 edge full body memakai Gorilla Glass.

Kelebihan Samsung Note 5 ada pada S Pen yang tidak ada di S6 edge,sehingga bagi yang tertarik dengan S Pen disarankan memilih Notye 5, tapi kalau masalah berat ponsel maka Note 5 lebih berat sedikit dibanding S6 edge. Soal harga memang S6 edge relatif lebih mahal, apalagi kalau memakai kartu tertentu, harga Note 5 bisa diberi diskon khusus.

Dibanding iPhone 6, ponsel ini “terasa” lebih futuristik, meskipun dari sisi “security” dan kestabilan masih dianggap belum sekelas dengan iPhone, tapi penilaian ini sangat relatif. Semuanya tergantung siapa yang ditanya 🙂

Sebelum membeli Samsung S6 edge atau Note 5 silahkan diperiksa dulu spesifikasinya. Barangkalai anda sekarang sudah butuh ponsel dengan RAM 6 GB, jadi harus sabar menunggu dulu agar ponsel RAM 6 GB sudah diproduksi oleh banyak vendor dan haraganya menjadi murah.

Spesifikasi Samsung Note 5 silahkan periksa dibawah ini,

Display Size 5.7″
Resolution 2560 x 1440 (515 ppi)
Panel AMOLED

Processor CPU 2.1 GHz, Exynos 7 Octa 7420
RAM 4 GB

Camera
Lens f/1.9, 28 mm
Resolution 16.8 MP (4729 x 3547)
Secondary camera 5 MP

Video resolution 3840 x 2160 @ 30 fps

Battery Type Lithium-Ion (Non-removable)
Capacity 3,000 mA·h

Size 76.1 x 153.2 x 7.6 mm
Weight 171 g

Operating system Android 5.1
USB On-the-Go —
SIM card Nano-SIM

Samsung Note 5 vs S6 edge+

Samsung Note 5 vs S6 edge+

Tinggalkan Balasan