Jam Tangan Expedition Original

Era jam sebagai penunjuk waktu sudah makin berkembang, jam sudah mulai untuk kepentingan yang lain. Jam tidak hanya sebagai penunjuk waktu saja, jam sudah mulai makin trendi dan sportif. Catatan olah raga mempergunakan jam tangan sudah makin banyak digunakan oleh remaja jaman sekarang, Jam Tangan Expedition Original sekarang sudah begitu banyak bertebaran di dunia maya.

Pesepeda jaman sekarang sudah melengkapi dirinya dengan wearable gadget yang melingkar di pergelangan tangannya, sehingga semua kegiatan bersepeda bisa dicatat dalam arsip kesehatannya. Begitu pula catatan olah raga ketika penggunanya berlari atau berenang.

Penggemar olah raga triatlon sudah terbiasa memakai jam yang sanggup menemani di saat bersepeda, berlari ataupun berenang. Berbagai model dan merk gadget untuk mendukung olah raga ini sudah sangat mudah didapat. Sementara itu bagi penggemar jam tangan klasik lebih suka memilih jam bermerk klasik sebagai asesori yang melingkar di pergelangan tangannya.

Masalah klasiknya adalah banyaknya jam tangan klasik yang murah dengan bentuk yang sama persis dengan model bermerk dengan harga mahal. Selisih harga yang kadang tidak seberapa ini membuat pengguna jam tangan tergoda untuk membelinya. Jam Tangan Expedition Original masih dianggap mahal oleh sebagian penggunanya, mereka menganggap untuk urusan jam, yang penting adalah perawatannya.

Sebuah pendapat yang sangat masuk akal, karena perawatan jam memang salah satu kunci untuk menjaga jam tetap berfungsi dengan prima. Jam tangan Expedition original, mengusung teknologi terkini, termasuk tahan air, tahan debu, anti korosif, anti kelupas, dan harus dilengkapi garansi untuk menjamin terjaganya barang dari kerusakan yang mungkin terjadi.

Jam tangan yang baik selalu melalui beberapa tes yang dilakukan oleh penyelam, pembalap, maupun pendaki gunung sehingga diharapkan semua fitur-fiturnya pun bisa dipastikan dapat berfungsi dengan baik, sementara jam tangan tiruan belum tentu melaui “quality control” yang memadai, sehingga biasanya untuk masalah bentuk bisa dicontoh tetapi untuk masalah “kualitas” mungkin masih dipertanyakan.

Memang harga sebuah jam bisa bagai langit dan bumi jauhnya, biasanya kalau memilih yang paling mahal, tidak semua featurnya terpakai, tapi kalau memilih yang paling murah, akan merasa ada feature yang kurang. Jadi kembali pada kebutuhan kita yang paling utama sebagai dasar pemilihan sebuah jam.

Seorang pria akan mempunyai kecenderungan memilih jam dari penggunaannya, kalau fungsinya sesuai yang dibutuhkan, biasanya harga jadi nomor dua. Berbeda dengan kaum wanita, kalau ada obral atau diskon, maka itulah menjadi dasar memilih barang. Barang yang dibeli belum tentu featurnya cocok, tapi kalau hasil dari diskon besar-besaran, atau hasil dari perburuan di malam hari yang dingin, maka akan mempunyai nilai yang lebih dibanding kalau dibeli dengan harga resminya.

Jam digital versi analog

Jam digital versi analog

Jam tangan Expedition original dulunya dikenal bernama Swiss Expedition series 82S7 harga resminya bisa sampai sekitar 6 jutaan, tapi setelah dipotong diskon harganya bisa turun sampai 4 jutaan. Namun kalau kita tidak jeli, harga itu masih bisa turun lagi, namun dengan mengorbankan “kualitas” yang tidak terjamin.

Jam tangan Expedition original  seri 6663 bergaransi “mesin” selama 1 tahun Internasional, berbahan stainless steel dengan kulit asli yang tebal, waterproof (tahan air hingga kedalaman 50m) dijual di kisaran harga sejutaan bahkan kurang, namun sudah mepunyai kualitas yang memadai.

Berbeda memang dengan jam tangan model lain yang dikeluarkan oleh produsen jam berbasis olah raga. Dengan tampilan yang kental dengan nuansa olah raga dijual dengan harga sampai 7 jutaan atau termurah sekitar 2 jutaan. Penampilannya terlihat trendi, tetapi produknya yang keluaran tahun 2015 sudah mulai mengadopsi tampilan stilis ala jam tangan klasik.

Pilihan ada pada selera saja, jam tangan Expedition Original atau jam berbasis olah raga yang mulai melirik penampilan jam klasik. Semuanya hanya pelengkap tangan kita dan pemanis bernarsis ria, plus sebagai sekretaris pencatat olah raga kita. Beli sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan