Mi PC Suite

Kalau kita sering mendengar aplikasi KIES dari Samsung, saat kita membeli ponsel Mi dari Xiaomi maka pasti kita juga ingin segera mengunduh aplikasi Mi PC Suite sebagai aplikasi yang mempermudah kita mengelola ponsel Mi kita.

Mi PC Suite tidak seperti KIES yang langsung multi bahasa, tapi biasanya dengan bahasa “ibu” dulu baru kemudian muncul versi Inggrisnya. Para pengoprek ponsel pasti disibukan dengan mencari jalan untuk menikmati Mi PC Suite dalam bahasa yang mereka lebih paham. Kadang kala ada juga situs nakal yang menyediakan aplikasi tersebut lengkap dengan bonusnya “virus” 🙂

Bagi anda yang tertarik dengan Mi PC Suite, lebih baik anda masuk dengan akun Mi anda dan mengunduh dari forum resmi pengguna Mi. Lebih aman dan biasanya berita terbaru selalu ada. Semuanya masih hangat dan selalu hangat, karena memang Mi dari Xiaomi basisnya adalah internet.

Saat ini telah diluncurkan Mi5 yang canggih dan itu artinya generasi Mi4 harus mundur dengan teratur. Kenyataan bicara seperti itu, tapi kalau kita jeli, maka saat inilah paling nyaman menggunakan Mi4. Harga yang murah ditambah aplikasi yang sudah stabil tentu suatu nilai tambah bagi penikmat ponsel yang optimal.

Bagi yang sudah punya Mi4 tentu sudah segera ingin ganti ponselnya dengan Mi5 yang lebih “gress” dan akan memberikan pengalaman baru ala Xiaomi. Inilah ponsel Cina yang masih dipandang sebelah mata, tapi mulai terus menancapkan taringnya di asia khususnya di negaranya sendiri. Xiaomi terus melejit di Cina sejak 2014, bahkan mengalahkan Samsung sebagai seteru Apple iPhone.

Saat ini Mi PC Suite dapat diunduh langsung di komunitas pengguna Xiaomi Mi dan tanya jawab di forum resmi tentu lebih aman dibanding mencari sendiri seputar Xiaomi. Bagi yang sudah punya akun pengguna Xiaomi akan terasa lebih masuk situs resmi Xiaomi dibanding yang belum punya akun Xiaomi.

Bicara tentang spesifikasi Mi4 bisa dilihat di bawah ini.

Sim Card Micro-SIM
Dimensi 139.2 x 68.5 x 8.9 mm
Berat 149 g
Layar Sharp / JDI OGS, 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density) + Gorilla Glass 3
Memory 16GB/64GB
Ram 3 GB
OS MIUI V6, based on Android Kitkat 4.4.4
Processor Qualcomm Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Konektivitas DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, USB OTG
GPS A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, Video 2160p,1080p@30fps, HDR
Kamera Depan 8 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh

Dari spesifikasi di atas, terlihat bahwa Mi4 masih bisa bersaing dengan ponsel premium di kelasnya. Jadi masih ada kesempatan untuk membeli Mi4 dan mengunduh Mi PC Suite untuk mengoprek ponsel ini.

Install Mi PC Suite

Install Mi PC Suite

Mulai install Mi PC Suite.

Mi PC Suite System is up to date

Mi PC Suite System is up to date

Setelah proses instalasi selesai, jangan lupa segera update perangkat yang sudah tersambung. Pastikan semua berjalan dengan baik dan hasilnya juga baik.

Mi PC Suite Music

Mi PC Suite Music

Memainkan music di ponsel sekarang bisa sambil bekerja di PC ataupun laptop. Serasa ponsel menjadi harddisk tambahan di PC/Laptop kita.

Mi PC Suite masih versi bahasa asli

Mi PC Suite masih versi bahasa asli

2 thoughts on “Mi PC Suite

Tinggalkan Balasan