5 Smartphone 4G dengan Harga Di Bawah Rp1 juta

Saat ini, smartphone 4G sudah menjadi barang wajib bagi kebanyakan orang. Fungsinya kompleks, seperti untuk komunikasi, hiburan, hingga sekadar gaya-gayaan. Kita cukup mengisi smartphone dengan pulsa dan kuota untuk menggunakannya sesuai kebutuhan.

Menariknya, kemudahan teknologi ini juga berimbas pada harga jual smartphone. Meski tergolong canggih, kini sudah banyak beredar smartphone murah di pasaran. Beberapa di antaranya, bahkan di jual di bawah Rp1 juta dengan spesifikasi cukup baik. Misalnya smartphone mendukung 4G, menggunakan Android Marshmallow, prosesor quad-core, dan sebagainya.

Samsung Z2 (Sumber gambar: Pictaram.com)

Samsung Z2 (Sumber gambar: Pictaram.com)

Samsung Z2

Smartphone 4G ini menggunakan OS asli buatan Samsung sendiri, yang dikenal dengan OS Tizen. Kecepatan akses hingga 150 Mbps dan kecepatan meng-upload mencapai 50 Mbps. Bagian dapur pacu, Samsung Z2 memakai prosesor quad-qore 1.5 GHz Cortex-A7.

Sejumlah aplikasi jejaring sosial seperti WhatsApp dan Line pun bisa berjalan dengan baik dengan smartphone ini. Ukuran layar sentuhnya sebesar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Untuk RAM sebesar 1 GB dan memiliki ruang internal berkapasitas 8 GB. Fitur kamera pun cukup oke, di mana kamera belakang sudah 5 megapiksel dan kamera depan VGA.

Di bagian energi, smartphone Samsung Z2 dibekali baterai berkapasitas 1500 mAh. Desainnya elegan, kekuatannya cukup baik, dan dijual murah. Kamu hanya tinggal memilih operator tepat yang hemat untuk mengoptimalkan smartphone ini. Contohnya menggunakan perdana GSM 3 (Tri) dan membeli pulsa 3 via Traveloka.

  • Harga Samsung Z2 saat ini berkisar Rp899 ribu.

Lenovo A2010

Brand terkenal lain yang menawarkan smartphone murah ialah Lenovo. Ukuran layarnya 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dan Chipset Mediatek MT6735M  Quad core. Smartphone ini memiliki RAM 1GB dengan memori internal 8 GB.

Kamera utama 5 megapiksel plus LED dan kamera depan 2 MP. Untuk baterai Lenovo A2010 berdaya 2000 mAh. Desainnya elegan dan mendukung dual SIM Card. Smartphone 4G murah ini juga sudah mendukung Android Lollipop yang kaya fitur menarik.

  • Harga Lenovo A2010 saat ini berkisar Rp999 ribu.

Smartfren Andromax B

Ponsel hasil kerjasama antara Smartfren dan Haier ini juga bisa jadi pilihan menarik. Kehadirannya dengan harga terjangkau dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah pengguna internet 4G. Ini terlihat dari adanya bonusan paket internet hingga 30 GB selama satahun penuh.

Layar ponsel memiliki diagonal 4,5 inci, dengan resolusi 480 x 854 piksel dan berteknologi IPS LCD. Smartphone dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 210 quad core 1,1GHz. Ruang penyimpanannya sebesar 8 GB dengan RAM 1 GB. Daya tariknya, ponsel ini bisa diisi dengan Android Marshmallow yang memiliki kinerja lebih baik. Untuk kamera, bagian depan dan belakang masing-masing mendapatkn sensor 5 megapiksel. Baterai Smartfren Andromax B cukup mumpuni dengan kapasitas 1950 mAh.

  • Harga Smartfren Andromax B saat ini berkisar Rp849 ribu.

Advan i5C

Smartphone karya vendor lokal ini juga bisa dilirik untuk smartphone 4G mumpuni di bawah Rp1 juta. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Performa Advan i5C cukup memadai, dengan prosesor MediaTek MT6735M quad-qore berkecepatan 1,5 GHz.

RAM yang ditanamkan 1 GB dengan memori internal 8 GB. Fitur kamera depan belakang masing-masing 5 megapiksel dan dilengkapi dengan lampu LED flash. Untuk energinya, smartphone dilengkapi baterai berkapasitas hingga 2200 mAh.

  • Harga Advan i5C saat ini berkisar Rp974 ribu.

Evercoss Winner Y Smart

Satu lagi smartphone murah yang bisa jadi pilihan ialah Evercoss Winner Y Smart. Kamu hanya tinggal mengisi pulsa dan menggunakannya, setelah membeli smartphone ini. Ukuran layar 5 inci beresolusi HD 720p. Dengan platform Android Marshmallow, smartphone ini mengusung dapur pacu quad-qore 1,3GHz, RA 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Evercoss Winner Y Smart juga dibekali kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, dengan masing-masing dlengkapi lampu LED flash. Daya baterai smartphone ini cukup tinggi yakni 2450 mAh.

  • Harga Evercoss Winner Y Smart saat ini berkisar Rp999 ribu.

Nah, mana yang menarik minat Anda dan sesuai bujet yang dimiliki? Melihat daftar di atas, terlihat bahwa smartphone canggih tidak harus mahal. Kamu bisa menyesuaikan smartphone yang ingin dibeli dengan isi kantong, kebutuhan, dan keinginan. Kalau beralih ke segment premium, maka bisa memilih Samsung S7 atau iPhone7.

 

Tinggalkan Balasan