Galau berpindah ke iPhone 7

Masih banyak orang yang Galau berpindah ke iPhone 7, bermacam ragam alasannya, baik mengenai colokan yang berbeda (lagi) maupun dari sisi harganya yang tetap di angka fantastis, sejalan dengan peningkatan kualitasnya. Memang yang namanya “ada keinginan ada harga yang harus ditebus”. Kemewahan iPhone 7 (apalagi) plus memang memerlukan rogohan yang lebih dalam di saku.

Bagi beberapa orang, yang kuperhatikan, ternyata masih ada yang setia dengan ponsel lama mereka, terutama yang masih setia dengan iPhone 5, bahkan ada beberapa yang masih nyaman dengan iPhone 4 yang mungil. Mereka merasa ponsel model phablet kurang nyaman di genggaman atau di kantong. Mereka tidak risau dengan ponsel model lama yang masih mempunyai kapasitas baterai (relatif) sangat “kecil”.

“Memang kapasitas baterenya kecil, tetapi kalau diisi kembali (recharge), sangat singkat sampai ke kondisi ful!”

Begitulah kira-kira alasan mereka. Aku juga merasa iPhone 5 yang dipakai anakku cukup nyaman dan masih sangat mencukupi untuk kebutuhan melakukan komunikasi, baik untuk komunikasi telepon (suara), maupun untuk komunikasi di sosmed mereka.

Produk apple yang selalu mengedepankan kualitas memang harus dibayar mahal, apalagi bagi para maniak ponsel iOS. Setiap muncul yang baru, maka keinginan untuk membeli yang baru langsung muncul. Namun andaikata mau merenung sedikit, bertanya pada hati yang paling dalam, maka mungkin keinginan untuk membeli ponsel iOS produk terbaru akan sedikit tertahankan. Sebelum membeli ponsel baru cobalah berkeliling dulu di berbagai situs online dan membandingkan hasil pencarian yang didapat.

Marilah kita bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan ini.

  1. Sudah terpakai semuakah fitur ponsel kita ?
  2. Ponsel yang seri terbaru, benarkah sudah sangat diperlukan saat ini ?
  3. Akan dibuang/dibagi kemana ponsel yang akan diganti dengan yang baru ?

Apabila jawaban dari pertanyaan tersebut memang menjurus pada muara “beli ponsel baru”, maka rogohlah saku anda, cari toko online, dan bersiaplah untuk belajar lagi dengan ponsel baru. Namun apabila jawaban pertanyaan di atas masih membuat galau, sebaiknya tunda dulu sebelum terlanjur membeli ponsel baru. Apalagi bila kita masih setia dengan iPhone 5 yang legendaris, pikir lebih dalam sebelum memutuskan yang baru.

iPhone 5 dan 6

iPhone 5 dan 6

Carilah referensi dari berbagai situs yang membahas bedanya ponsel yang kita pakai dengan model sesudahnya. Saat ini iPhone 5 masih jadi ponsel paling optimal, terutana dari sisi harga dan kemampuannya. Dibandingkan dengan seri 7 memang fiturnya kalah jauh, tetapi perlu disadari bahwa kelebihan iPhone 7 masih belum bisa dinikmati oleh negara di Asia, khususnya di Indonesia.

Dibanding iPhone 5, memang iPhone 7 mempunyai banyak kelebihan, antara lain :

  1. Design yang aduhai.
  2. Prosesor yang luar biasa kencang.
  3. Memori internal yang sangat lega
  4. Kualitas camera yang sampai f/1.8
  5. Water resistant
  6. Speaker stereo
  7. Baterai yang sudah hampir menyentuh 3.000 mAh

Tujuh kelebihan yang sangat mencolok itu, marilah kita lihat dengan lebih seksama. Apakah semua kelebihan itu memang sangat diperlukan untuk kita berkomunikasi ?

Benarkah iPhone 5 kita sudah terlalu ketinggalan dibanding iPhone 7, sehingga harus segera bergant dengan model yang lebih kere ?

Memang bila tidak mengekang nafsu membeli, maka urusan ganti ponsel itu adalah urusan yang harus diprioritaskan. Namun bila kita berpikir dengan lebih jernah, mungkin akan disadari bahwa ponsel yang ada di genggaman kita saat ini masih nyaman dipakai dan masih bisa diandalkan.

Bila jawaban pertanyaan masih membingungkan, artinya kita “Galau berpindah ke iPhone 7”, maka saatnya otak diistirahatkan. Mari nikmati dunia yang indah ini tanpa tergantung pada gadget, mari kita lebih banyak bersosialisasi secara offline, bercengkerama dengan anak istri, teman maupun tetangga, baik di hari libur maupun hari-hari biasa.

Mungkin memang kita sedikit menjauh dari rutinitas dan mengendapkan pikiran, sehingga setelah kembali dalam dunia kita yang rutin, akan terasa nikmatnya ponsel lama kita. Teliti sebelum membeli, jangan pernah menyesal bila telah terlanjur membeli yang baru.

Galau berpindah ke iPhone 7 ? Itu sebuah pertanyaan retorik bagi kita, tapi kalau nyari Harga iphone 5 di sinitinggal klik saja 🙂

Pro HDR di iOS

Pro HDR di iOS

Tinggalkan Balasan