Jangan Takut [ber]sama GusDuR, apalagi dengan mereka yang anti KPK….!:-)

“Mas, sampeyan kan Muhammadiyah nyekek kok kayaknya pemikiran sampeyan lebih dekat ke Gusdur daripada Amin Rais?”, begitu kata beberapa teman tentang sikapku pada Gusdur. “Dulu sampeyan aktif di Tapak Suci, PS HW, terus juga ikut aktif di Organisasi underbouw Muhammadiyah, iya kan?”, begini model pertanyaan dari mereka yang sedikit mengenalku. Biasanya aku hanya tersenyum saja…

Prabowo Gerindra, oke juga tuh…!:-)

“Akhirnya aku punya pilihan nih, PRABOWO GERINDRA”, kata Khalid saat kumpul-kumpul makan siang di kantin. “Lho?”, Udin yang baru menyeruput minuman jadi membatalkan minumnya. “Iya mas Udin, Prabowo sudah makin dekat dengan kita nih. Dia udah ngeblog“, kata Khalid dengan penuh semangat. “Bukannya kemarin baru saja mendukung Deddy Mizwar? Kok kayak esuk dele sore tempe…

[calon] Presiden 2009 : Deddy Mizwar

Menarik banget nih ucapan mas Dedi di detik com. Aku setuju banget dia mencalonkan diri sebagai Capres alternatif. Soal menang kalah itu urusan nanti. Tujuannya mas Dedi jelas, memberikan alternatif warna lain dalam sosok capres Indonesia. Aku tidak tahu apakah mas Dedi ini punya FB atau tidak, kalau dia punya FB, jangan-jangan malah kasus Obama…

KOTAK itu namanya PARTAI

Obat bius yang paling manjur ternyata ada pada suara khotib yang kurang pandai membawakan khotbahnya dan bertemu dengan jamaah sholat Jumat yang kurang konsentrasi. Aku pernah merasakan betapa nikmatnya mendengar suara khotib yang bicara muter-muter dan disampingku terdengar suara dengkuran berirama [kadang lembut dan kadang keras] dari seorang jamaah yang kecapekan mendengar suara khotib. Hari…

Presiden 2009 : SBY [lagi???]

Mendekati tahun 2009, gaung capres masih malu-malu terdengar. Sultan HB X, tidak pernah mengakui keinginannya untuk jadi Capres. Dia hanya bersedia untuk dicalonkan sebagai Capres. Demikianlah bahasa politiknya [kira-kira begitu ya…]. Orang Yogyapun terbelah, antara mendukung Sultan sebagai Capres atau mempertahankan Sultan sebagai pengayom di Yogya. Capres yang sudah yakin akan kekuatannya memang sudah mencanangkan…

PKS, Partai Cerdas [?]

Tak pelak lagi, iklan “politik” PKS menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang bilang bahkan menuai kontra juga di kalangan internal partai. Kalau dilihat dari sisi lain, maka iklan ini adalah iklan cerdas, yang mungkin sedang menunjukkan kecerdasan partai ini untuk mempersiapkan diri dalam ajang pemilu 2009. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kelompok…