cerah di jakarta

Akhirnya Mudik juga

“Jadi mudik mas Din?” “Jadi mas, sebentar lagi” “Fuih…cuaca sangat cerah, secerah hati mas Din yang mau Mudik nih. Hahaha…” “Iya nih cuaca sangat cerah” “Kok mas Din gak semangat njawabnya” “Semangat kok, nih lihat senyumku” Khalid langsung duduk disamping Udin. Bagaimanapun persahabatan yang mereka jalani selama ini membuat Khalid tahu bahwa ada kegundahan di…

3d-graphics_love__heart_004704_

Tuhan Maha Oke

“Percayakah kalian kalau Tuhan itu Maha Oke?”, ucap Ratih pada Jay dan Robby “Maksudnya?”, tatapan Jay penuh tanya pada Ratih. Tak biasanya Ratih tiba-tiba berkata yang seperti ini. “Tuhan selalu berkata Ya untuk semua doa kita. Bukankah artinya Tuhan Maha Oke. Bayangkan bila semua doa kita selalu dikabulkan, bukankah itu sesuatu yang sangat hebat?”, Ratih…

Latihan sabar di pembangunan jalan Cikarang

Menjelang maghrib sampailah aku di pintu tol Cikarang Barat. Begitulah seperti hari-hari yang lain, biasanya sampai di rumah pas adzan Maghrib selesai dikumandangkan. Sayang hari ini ada kemacetan setelah membayar tol. Kemacetan ini bener-bener parah banget. Sayang BBM yang dibakar habis-habisan dan hanya menghasilkan beberapa langkah ke depan saja. Setelah mencoba istighfar, akhirnya sampai juga…

Kursus Masak

Hari ini seharusnya ada lomba masak nasi goreng antar ortu di rumah. Isteriku dibantu anak nomor dua, sedangkan aku dibantu anak nomer tiga dan yurinya anak “mbarep”. Jadi bapak berpasangan sama anak laki-laki dan ibu sama anak perempuan. Lomba yang sedianya diadakan malam minggu kemarin, diundur menjadi Minggu pagi, hari ini. Sayangnya, pagi ini pembantu…

Kesedihan Pak Dhe [1]

Pak Dhe begitu sedih mendengar berita pemecatan dirinya, sampai-sampai dia nggak bisa berkata-kata lagi. Krisis keuangan yang berkepanjangan telah membuat pabrik terpaksa mengurangi pekerjanya dan seorang satpam terpaksa dicoret dari daftar pekerja. Pak Dhe dipilih karena telah cukup lama bekerja di pabrik dan manajemen memandang yang muda yang lebih diperlukan untuk menjaga pabrik. Lebih awas,…