VSCOcam aplikasi edit foto terbaik

VSCOcam aplikasi edit foto terbaik di iOS dan mungkin akan menjadi aplikasi favorit di Android. Sejak tahun 2013, memang aplikasi ini tidak hanya ada di iTunes, tapi sudah mulai merambah di Google Play.

Aplikasi editing sederhana dengan beberapa preset gratis ini sangat mudah digunakan terutama untuk piranti mobile. Dengan cepat kita bisa memotret sebuah obyek dan melakukan edit dari obyek tersebut dan langsung kita bagikan ke jaringan socmed yang kita punyai.

 

VSCOcam share or save

VSCOcam share or save

Jadi kita bisa memilih apakah hasil edit gambar disimpan di memori atau langsung di”share” ke instagram, twitter, email dll. Semua tergantung jaringan sosial media yang kita punyai dan yang kita inginkan.

Dari hasil jepretan, maka kita bisa langsung edit dengan memanfaatkan preset yang sudah ada. Terlihat beberapa thumbnails yang menunjukkan seperti apa jika kita memilih salah satu preset yang sudah disediakan oleh VSCOcam.

VSCOcam editor

VSCOcam editor

Setelah kita memilih preset, maka selanjutnya kita bisa memilih tingkat kecerahan, temperature maupun kontras dari gambar yang kita pilih. Proses pemotongan juga bisa dilakukan dengan cukup mudah. Setelah selesai proses editing, maka kita sudah siap untuk membagikan hasil karya kita atau menyimpannya dulu dan membagikannya setelah kita merasa waktunya tepat.

VSCOcam mengatur temperature

VSCOcam mengatur temperature

Pada daftar aplikasi terbaik tahun 2013 di App Store, terdapat juga aplikasi lain yang perlu dicoba antara lain TiltShiftGen2, Rhonna Designs, Repix, Mextures, Facetune, Tangent dan lain-lain.

Secara umum aplikasi terbaik di App Store tahun 2013 adalah program (gratis) belajar bahasa bernama Duolingo, sedangkan VSCOcam ada di urutan ke dua, tetapi merupakan aplikasi terbaik untuk kategori aplikasi edit foto.

Bagi pengguna Android, sejak pertengahan tahun 2013, juga sudah mulai bisa memakai aplikasi ini secara gratis.

Di tahun 2014 ini, aplikasi tidak berbayar yang paling laris adalah Cinema 21 (lifestyle), disusul dengan BBM for iPhone, selfiegram (aplikasi untuk memotret diri sendiri) dan seterusnya. Aplikasi yang dipopulerkan oleh Nokia dan akhirnya populer di iOS maupun Android adalah WA (Whatsapp).

Aplikasi gratis paling populer di iOS 2014

Aplikasi gratis paling populer di iOS 2014

Untuk aplikasi berbayar, maka yang paling laris di iOS adalah sebagai berikut :

 

Aplikasi berbayar di iOS paling populer

Aplikasi berbayar di iOS paling populer

Untuk Top Grossing bisa dilihat di bawah ini :

 

Aplikasi Top Grossing terpopuler 2014

Aplikasi Top Grossing terpopuler 2014

Anda sendiri tidak harus mempunyai pilihan yang sama dengan mereka. Semua orang berbeda dan mempunyai kecenderungan yang berbeda pula. Jadi silahkan pilih aplikasi sesuai yang dibutuhkan bukan berdasar yang paling disukai oleh banyak orang.

Hanya saja, setelah mencoba beberapa hari, maka terasa bahwa aplikasi VSCOcam adalah aplikasi edit foto terbaik. Mudah, ringan, cepat dan hasilnya sudah memadai untuk camera ponsel.

Bagi yang terbiasa senang memakai aplikasi photoshop, maka aplikasi ini memang bukan tandingannya, tetapi untuk proses editing yang cepat di mobile phone, maka aplikasi VSCOcam adalah aplikasi edit foto terbaik. Setidaknya itu menurut kebiasaanku melakukan editing sederhana pada foto jepretanku.

Satu lagi aplikasi yang cukup menarik adalah aplikasi TADAA SLR. Pada aplikasi ini ada bonus BOKEH yang cukup memadai. Bagiku proses bokeh yang bagus memang tetap ada pada aplikasi BIG LENS. Meski begitu aplikasi TADAA SLR menurutku sudah cukup memadai untuk proses edit cepat.

Selamat mencoba dan Salam sehati.

6 thoughts on “VSCOcam aplikasi edit foto terbaik

Tinggalkan Balasan