Camera Samsung S7

Satu hal yang lagi dinanti dari kelebihan smartphone saat ini bagi para penggemar foto adalah kemunculan Camera Samsung S7. Yang biasanya mengunggulkan camera iPhone 6S atau LG G4 akan berdecak kagum dengan fitur baru dari “rencana” munculnya Samsung S7 ini.

Bagi penggemar camera ponsel yang awam pasti merasa ada penurunan kualitas resolusi camera Samsung S7. Bayangkan saja Samsung S6 mepunyai camera resolusi 16 MP sekarang hanya membenamkan camera beresolusi 12 MP, bukankah itu suatu penurunan mutu ?

Sementara bagi penikmat camera ponsel, ukuran yang lebih kecil tentu tidak menjadi masalah, sama dengan iPhone 6 yang tetap setia dengan camera 12 MP. Yang membuat camera Samsung S7 menjadi luar biasa adalah bukaan lensanya yang ada pada f/1.7, mengalahkan LG G4 yang ada pada f/1.8. Pada ponsel yang lain, biasanya masih berkisar pada angka f/2.2

Bukaan f/1.7 pada camera Samsung S7 membuat sinar yang masuk menjadi lebih banyak, sehingga hambatan untuk mengambil obyek dalam gelap menjadi terkurangi. Camerapun dapat memotret gambar bokeh dengan lebih bagus karena camera mempunyai angka DOF (depth of field) lebih kecil.

Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7

Untuk yang terbiasa dengan DSLR, tentu paham bahwa ketajaman dan kejernihan hasil camera ditentukan oleh besaran pada sensornya. Kali ini camera Samsung S7 akan mengusung sensor buatan Sony. Hal ini merupakan peningkatan dari model S6 yang memakai Sony IMX 240, pada S7 sudah memakai  generasi lebih baik yaitu Sony IMX 260 dengan sensor yang besar (1/2.0”)

Dengan banyak kriteria yang menguntungkan dari sisi Camera, maka bagi penikmat selfie akan termanjakan. Camera Samsung 7 akan sangat nyaman dipakai untuk mengambil obyek dalam gelap dan mengambil foto diri. Yang jelas pengguna LG G4 akan berpaling 🙂

Selain fitur camera yang canggih, ponsel Samsung S7 juga memiliki banyak kelebihan yang menggembirakan pecintanya. Ambil saja kapasitas baterenya yang meningkat sampai 3.000 mAh, meskipun tidak secanggih ponsel lain yang mungkin sudah mencapai kapasitas sampai 4.000 mAh bahkan lebih. Contohnya Huawei P8max mempunyai baterai kapasitas jumbo bertipe Li-Po dengan daya 4360 mAh, atau Asus Zenfone Max Smartphone yang menanamkan baterai Li-Po berdaya 5000 mAh.

Samsung S7 juga akrab dengan SD Card/MMC, bagi yang tidak suka model memori internal tanpa memori eksternal, maka adanya fasilitas memori eksternal tentu sangat menarik. Memang ini hanya rumor saja yang sangat mungkin akan menjadi kenyataan. Yang jelas RAM untuk ponsel ini akan ditingkatkan menjadi 4 GB.

Menurut info yang beredar di kalangan internet, Samsung S7 tidak hanya tahan air, tapi juga memiliki fitur wireless charging yang cepat dan canggih. Seberapa hebat fitur ini tentu harus kita tunggu kedatangannya. The next Samsung adalah pameran teknologi dari Samsung, bila harganya terjangkau tentu akan banyak yang beralih ke Samsung Galaxy S7.

Biasanya kelemahan dari ponsel premium adalah pada harganya yangmahal, mungkin itu sebabnya Xiaomi jadi laris manis. Murah dan terbukti canggih 🙂

Samsung S7

Samsung S7

 

One thought on “Camera Samsung S7

  1. Pingback: 5 Smartphone 4G dengan Harga Di Bawah Rp1 juta - Info seputar Gadget

Tinggalkan Balasan